4 Fakta Menarik Mengenai Mandalika, Tempat Penyelenggaraan MotoGP Lombok

Jumat, 9 November 2018 09:13 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Setelah tarik ulur mengenai lokasi sirkuit MotoGP Indonesia selama ini, titik terang mengenai di mana lokasi sesungguhnya mulai terlihat.

Kedatangan CEO Dorna Sport, Carmelo Ezpeleta ke Lombok, Nusa Tenggara Barat, diyakini untuk melihat lokasi daerah Mandalika, tempat yang dipilih oleh Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) sebagai sirkuit MotoGP Indonesia.

Hal ini pun dipertegas dengan pernyataan yang dikeluarkan oleh (ITDC). Menurutnya, daerah Mandalika telah ditetapkan menjadi lokasi yang dipilih untuk penyelenggaraan MotoGP di Indonesia.

Menariknya, bila menelisik lebih jauh lagi, Mandalika sejatinya bukanlah lokasi yang digadang-gadang sebagai tempat penyelengaraan MotoGP di Indonesia. Sirkuit Sentul, Bali, hingga Palembang-lah yang menjadi target utama pemerintah kala itu. Akan tetapi, dengan mencuatnya kabar ini, tentu saja menjadi angin segar bagi pencinta balap kuda besi ini.

Di balik itu semua, nyatanya rencana pembangunan sirkuit Mandalika menyimpan beberapa fakta menarik yang perlu diketahui. Maka dari itu, INDOSPORT telah merangkum setidaknya empat fakta-fakta menarik mengenai Sirkuit MotoGP Mandalika.