MotoGP

Casey Stoner Resmi Berpisah dengan Ducati Tahun Depan

Rabu, 14 November 2018 16:23 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Casey Stoner saat jalani tes pramusim di Sepang. Copyright: © INDOSPORT
Casey Stoner saat jalani tes pramusim di Sepang.

INDOSPORT.COM – Tim MotoGP Ducati mengumumkan bahwa Casey Stoner secara resmi tidak lagi menjadi pembalap mereka tahun depan menyusul berakhirnya masa kontrak selama tiga tahun.

Sebelumnya dikabarkan pada bulan Agustus bahwa, mantan juara dunia MotoGP itu tidak akan memperpanjang kontraknya dengan Ducati, tim yang telah membantu meraih gelar kelas utama pertama kali di tahun 2007.

Stoner bergabung kembali dengan Ducati pada tahun 2016 sebagai pembalap penguji dan duta merek setelah meninggalkan peran yang sama di Honda, untuk pembalap reguler Michele Pirro.

Namun dirinya tidak lagi membalap di MotoGP 2018 sejak bulan Januari pada tes pra musim di Sepang lantaran harus menjalani pemulihan pasca operasi bahu kanannya.

Pembalap asal Australia ini pun sepakat dengan Ducati untuk mengakhiri masa bakti selama tiga tahun dan hari Selasa secara resmi diumumkan bahwa kontrak tersebut tidak akan diperbarui.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Ducati atas kenangan yang luar biasa,” kata pembalap 33 tahun itu dalam pernyataan perpisahannya yang dilansir Crash.net.

“Dan khususnya dukungan dan antusiasme para penggemar Ducati untuk semangatnya bersama kami untuk balapan motor, saya akan selalu mengingatnya.”

“Selama tiga tahun terakhir saya benar-benar menikmati pekerjaan saya dengan tim penguji, para insinyur dan teknisi, saat kami bekerja untuk meningatkatkan kinerja Desmosedici GP dan saya dengan tulus mengharapkan tim yang terbaik untuk masa depan mereka,” lanjutnya.

Stoner meraih 23 kemenangan dari 38 balapan MotoGP-nya saat masih balapan untuk Ducati dari tahun 2007 hingga 2010. Dia kemudian pindah ke Honda, di mana dia memenangkan gelar lainnya pada musim pertamanya namun secara mengejutkan memutuskan pensiun di tahun 2012.

Pabrik asal Italia itu sendiri, mengalami musim paceklik tanpa kemenangan sejak kepergian Stoner pada akhir 2010, namun akhirnya mencatat dua kemenangan di MotoGP 2016, enam di tahun 2017 dan enam sejauh ini di 2018.

Ikuti Terus Berita MotoGP dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%