MotoGP

Marquez Beberkan Kondisi Timnya Jelang MotoGP Valencia 2018

Kamis, 15 November 2018 14:24 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. Copyright: © INDOSPORT
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.

INDOSPORT.COM - Meski telah mengunci gelar juara dunia, Marc Marquez tetap membidik kemenangan di seri terakhir MotoGP Valencia 2018 akhir pekan ini. Marquez sendiri telah berhasil membawa timnya meraih titel juara konstruktor berkat kemenangannya di MotoGP Malaysia 2018.

Marquez pun menatap balapan terakhir musim ini dengan penuh optimisme. Sempat merayakan kemenangan bersama keluarganya, kini pembalap asal Spanyol tersebut ingin mendedikasikan momen di Valencia nanti untuk para penggemarnya.

Oleh karena itu, ia akan berusaha semaksimal mungkin untuk memberi hadiah penutup yang indah bagi mereka.

“Rasanya senang sekali dapat merayakan kemenangan di kampung halaman saya beberapa hari lalu bersama keluarga, orang-orang terdekat, dan klub penggemar saya. Sekarang saya tidak sabar menantikan selebrasi bersama para penggemer di Valencia,” ucap Marquez, seperti dikutip dari laman berita olahraga Crash.

Marquez juga menilai bahwa mental timnya di musim ini jauh lebih baik ketimbang musim lalu ketika mereka harus bergulat dengan gelar juara tim yang berada di ujung tanduk.

Namun keadaan cukup berbeda sekarang ketika Repsol Honda hingga saat ini masih unggul 39 poin atas Movistar Yamaha. Marquez pun yakin timnya mampu menjadi pemuncak klasemen tim sampai akhir musim ini.

“Tentu kami tidak memiliki tekanan seperti tahun lalu ketika gelar kami dipertaruhkan. Akan tetapi, mentalitas kami tetap sama karena kami ingin mengakhiri musim ini dengan sempurna,” ujarnya.

“Sekarang, kami sudah sangat dekat dengan gelar juara tim dan kami akan melakukan yang terbaik untuk melengkapi Triple Crown kami, yang mana sangat penting bagi kami dan Honda," tutupnya.

Sekadar informasi, MotoGP 2018 akan menjadi tahun terakhir Marc Marquez bersama Dani Pedrosa. Little Spaniard memutuskan untuk pensiun dan posisinya akan digantikan Jorge Lorenzo.

Ikuti Terus Berita MotoGP dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM