MotoGP

MotoGP Valencia: Ungkapan Hati Marquez untuk Pedrosa dan Lorenzo

Jumat, 16 November 2018 19:12 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Marc Marquez, pembalap MotoGP dari tim Repsol Honda. Copyright: © INDOSPORT
Marc Marquez, pembalap MotoGP dari tim Repsol Honda.

INDOSPORT.COM - Marc Marquez merupakan salah satu pembalap yang mungkin akan merasa sangat kehilangan ketika Dani Pedrosa menyelesaikan balapannya di MotoGP Valencia akhir pekan ini. Kepada rekan setimnya di Repsol Honda tersebut, Marquez pun memberi apresiasi setinggi-tingginya.

Pedrosa sendiri baru saja dianugerahi gelar legenda MotoGP dan Marquez pun turut hadir dalam acara penobatannya. Bersama Pedrosa, Marquez mengaku memiliki banyak kenangan lantaran sudah berada di tim yang sama sejak lama.

“Dengan Dani, saya punya banyak kenangan manis. Sejak tahun 2013 kami bergabung bersama dan menjadi rekan. Meski kami bertarung di dalam lintasan, di luar itu kami saling menghormati,” ujar Marquez.

“Saya telah mempelajari banyak hal darinya dan (GP Valencia) akan menjadi akhir pekan yang spesial baginya dan seluruh tim. Dia adalah pembalap hebat dan juga seorang legenda,” ucap sang juara dunia MotoGP 2018 tersebut.

Setelah Pedrosa pergi, Marquez akan langsung bekerja sama dengan Jorge Lorenzo yang datang dari Ducati. Lorenzo dijadwalkan menjalani sesi tes resmi di Valencia awal pekan depan. Marquez pun dengan senang hati menyambut rekan barunya tersebut dengan tangan terbuka.

“Mulai hari Senin, saya akan bersama rekan baru dengan karakter dan gaya balapan yang berbeda. Saya rasa saya sebaiknya melihat seperti apa dia ketika berada di atas motornya,” lanjutnya.

“Namun untuk saat ini saya ingin berkonsentrasi dengan motor saya sendiri di balapan kali ini. Pada hari Senin kami akan memulai musim 2019 dengan melakukan persiapan yang baik," pungkasnya.

Sekadar informasi, meski tidak berhasil meraih podium di MotoGP Valencia 2018, Marc Marquez sudah resmi menjadi juara MotoGP 2018. Saat ini ia kokoh di puncak klasemen dengan 321 poin, berslisih 101 poin dari Andrea Dovizioso di peringkat dua.

Ikuti Terus Berita MotoGP dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%