MotoGP

Meski Gagal Juara Dunia, Lorenzo Tetap Tinggalkan Ducati dengan Bahagia

Senin, 19 November 2018 14:51 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Jorge Lorenzo dalam sesi kualifikasi MotoGP Aragon. Copyright: © Getty Images
Jorge Lorenzo dalam sesi kualifikasi MotoGP Aragon.

INDOSPORT.COM - Jorge Lorenzo mengatakan dia harus merenungkan capaiannya setelah gagal memenangkan gelar juara dunia MotoGP selama dua tahun di Ducati namun tetap meninggalkan timnya dengan bahagia.

Dilansir dari Crash Net,  pembalap Spanyol ini telah mengakhiri waktunya dengan Ducati dengan buruk, setelah finis di Valencia pada posisi ke-12. Ia pun akan bergabung dengan Honda musim depan.

Meskipun ia kecewa tidak bisa mengikuti kesuksesan Casey Stoner yang menjadi juara dunia untuk Ducati pada 2007, ia merasa telah membantu Ducati untuk membuat motor bagus musim ini.

"Kemenangan di Mugello sangat spesial karena setelah satu setengah tahun berjuang akhirnya saya mendapatkannya,” ungkap Lorenzo.

 Meskipun begitu, Lorenzo merasa setelah dua bulan pertama bergabung dengan Ducati, timnya adalah yang terbaik dan dirinya merasa seperti Raja dunia.

“Hanya kesialan yang menghalangi kami mendapatkan lebih banyak podium dan kemenangan. Kami tidak beruntung tetapi hal-hal ini dapat terjadi di MotoGP karena ini adalah olahraga yang berisiko,” pungkasnya.

“Saya memiliki tahun-tahun yang sempurna dan tahun-tahun yang sangat sulit seperti ini, tetapi setidaknya Ducati menunjukkan tahun ini kami memiliki motor paling lengkap dan kami harus bangga dengan itu,” tambahnya.

Ikuti Terus Berita MotoGP dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%