MotoGP

Jadi Nomor 1, Vinales Belum Yakin Soal Mesin Baru Yamaha

Kamis, 22 November 2018 16:16 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Yohanes Ishak
© Crash Net
Pembalap Yamaha, Maverick Vinales Saat Mencoba Motor Barunya Copyright: © Crash Net
Pembalap Yamaha, Maverick Vinales Saat Mencoba Motor Barunya

INDOSPORT.COM - Meskipun menjadi nomor satu di tes pra musim hari kedua di sirkuit MotoGP Valencia, pembalap  Maverick Vinales menegaskan ia belum sepenuhnya yakin akan spesifikasi mesin baru yang ditawarkan Yamaha.

Dilansir dari Crash Net, prioritas utama minggu ini bagi Vinales dan rekan satu timnya Valentino Rossi adalah untuk mencoba dua spesifikasi mesin baru.

"Tidak ada yang lain. Hanya dua spesifikasi mesin baru yang harus kami coba. Itu yang paling penting sebelum balapan di musim yang baru!"  ungkap Vinales.

Dua hari lalu, Yamaha menawarkan perbaikan atas desain mesin yang digunakan tahun 2018. Kemarin, mereka meluncurkan spesifikasi yang baru. Vinales dan Rossi harus memilih salah satunya.

"Sangat sulit. Saya tidak bisa mengatakan 100% pasti mesin mana yang lebih baik, jadi saya pikir lebih baik untuk mencoba sekali lagi di Jerez. Ini sulit dipastikan karena lintasan berubah cukup banyak,” tegasnya.

© INDOSPORT
Pembalap Yamaha, Maverick Vinales. Copyright: INDOSPORTPembalap Yamaha, Maverick Vinales.

"Saya pikir ada perbedaan yang sangat kecil, tetapi itu membuat banyak perbedaan lebih dari satu lap. Jadi kita perlu memastikan mesin mana yang kita sukai,” tambah Vinales.

Menurutnya mesin baru yang ia coba teasa lebih baik ketika ia melakukan pengereman. Hal ini tentu membantunya lebih baik di tikungan.

"Seperti yang saya katakan, kami akan mencoba lebih banyak, kami akan lebih yakin tentang keputusan mesin, tetapi arah yang kami ikuti adalah yang benar." Katanya.

Ikuti terus berita MotoGP di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%