MotoGP

Tunggangi Motor Baru, Marc Marquez ‘Diancam’ Tak Boleh Jatuh

Jumat, 23 November 2018 20:55 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Marc Marquez usai memastikan kemenangan di MotoGP Thailand 2018. Copyright: © INDOSPORT
Marc Marquez usai memastikan kemenangan di MotoGP Thailand 2018.

INDOSPORT.COM – Marc Marquez merasakan ‘energi baru’ dengan kondisi motor barunya bersama tim Repsol Honda, di mana merasa ‘sangat cepat, sangat kuat’ namun tetap khawatir akan mengalami kecelakaan.

Juara dunia MotoGP 2018 ini baru saja mencicipi performa motor baru Honda dalam tes yang berlangsung selama dua hari menjelang Grand Prix Valencia pada hari Minggu (25/11/18).

Akan tetapi selama menjalani tes ini, Marquez diperingatkan agar tidak terjatuh mengingat cedera bahu kirinya kambuh, sedangkan ia baru berencana akan menjalani operasi pada awal Desember.

Ia sendiri sempat menjalani operasi bahu setelah cedera dalam MotoGP Motegi, dan sangat menyadari apa akibatnya jika ia terjatuh lagi saat uji coba.

“Saya harus berhati-hati. Saya dilarang terjatuh demi kondisi fisik saya. Jika tidak, anggota tim akam membunuh saya,” katanya dengan nada bercanda seperti dinukil dari portal berita olahraga Crash.

Sesi uji coba motor barunya ini dilalui tanpa kendala. Dan secara keseluruhan pembalap berusia 25 tahun ini merasa bahwa motornya melaju dengan baik.

“Saya pikir kami bekerja dengan baik karena hari ini saya merasa sangat cepat dan benar-benar kuat,” kata Marquez setelah menjalani tes.

Sayangnya, Marquez belum melakukan uji coba secara maksimal pada motor baru Repsol Honda. Pada tes lintasan itu, Marquez hanya merampungkan 25 lap pada hari pertama, dikarenakan kekhawatiran akan cedera dan hujan yang membuat lintasan basah.

Terlepas dari kekhawatiran itu, Marquez merasa puas dengan dua mesin baru Honda yang dilengkapi dengan perbedaan mesin dan sasis. Ia juga menyatakan bahwa targetnya memiliki akhir yang bagus untuk motor RC203V, terutama pada bagian ban.

“Hari ini kami memiliki motor yang berbeda dan yang lainnya dengan spesifikasi yang berbeda,” katanya.

“Sepertinya perubahan terakhir yang mereka usung di sini bekerja dengan lebih baik tetapi tetap saja mereka perlu melakukan perbaikan lagi untuk musim yang akan datang.”

Ikuti Terus Berita MotoGP dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%