MotoGP

Valentino Rossi Pamerkan Mobil Balapnya di Ajang Monza Rally Show 2018

Jumat, 7 Desember 2018 04:47 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Abdurrahman Ranala
© Motorsport
Mobil balap milik Valentino Rossi dengan desain baru untuk ajang Monza Rally Show 2018 Copyright: © Motorsport
Mobil balap milik Valentino Rossi dengan desain baru untuk ajang Monza Rally Show 2018

INDOSPORT.COM – Pembalap MotoGP, Valentino Rossi, memamerkan mobil balap pribadinya Ford Fiesta WRC Plus yang ia gunakan untuk ajang balapan Monza Rally Show 2018.

Pembalap berjuluk The Doctor ini akan bersaing dengan pembaap sekaliber seperti Piero Longhi, Tony Cairoli, Alessandro Perico, Marco Bonanomi, dan Steano d’Aste.

Beberapa hari sebelum balapan di mulai, Rossi memamerkan melalui akun Instagramnya, mobil Ford Fiesta WRC Plus yang sudah didesain ulang dari yang sebelumnya berwarna metal abu-abu.

© Motomagazine
Mobil balap milik Valentino Rossi dengan desain baru untuk ajang Monza Rally Show 2018 Copyright: MotomagazineMobil balap milik Valentino Rossi dengan desain baru untuk ajang Monza Rally Show 2018

Kini tampilan mobilnya lebih keren dengan dominasi warna hitam, hijau dan kuning, warna khas pembalap saat beraksi di trek MotoGP, dengan nomor 46 yang menjadi nomer keberuntungannya selama ini.

Rossi sukses meraih kemenangan kelima di Monza Rally Show kali ini. Ia mengalahkan dua rival beratnya, Dani Sordo dan Marco Bonanomi, Minggu (04/12/18). Torehan ini menjadi yang kelima, ketika ia berduet dengan co-driver Carlo Cassina.

Kedua pembalap itu sebelumnya meraih kemenangan pada 2006, 2007, 2012 dan 2015. Kemenangan di Monza Rally Show 2016 juga membawa Rossi dan Cassina menyamai pencapaian Rinaldo Capello. Mantan pembalap Italia ini mengoleksi lima kemenangan dalam event tersebut.

Ajang ini berlangsung tahunan dan diikuti para atlet professional. Selain para pembalap juara dunia, ajang ini juga diikuti oleh mereka dari kalangan dunia hiburan dan olahraga lainnya.

Ikuti Terus Berita MotoGP dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

1