Kemeriahan Syukuran Ulang Tahun ke-6 Red Car Community of Indonesia (RCCI)

Minggu, 16 Desember 2018 20:32 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Muhammad Nabil/INDOSPORT
Mobil peserta Red Car Community of Indonesia (RCCI). Copyright: © Muhammad Nabil/INDOSPORT
Mobil peserta Red Car Community of Indonesia (RCCI).

INDOSPORT.COM - Red Car Community of Indonesia (RCCI) yang terbentuk awalnya 12 orang pencinta otomotif dengan mobil-mobil berwarna merah. Komunitas ini telah banyak mendapatkan penghargaan dalam ajang otomotif.

RCCI sendiri sudah memiliki ratusan anggota disetiap kota di Indonesia dan kali ini ingin membuka chapter lagi di kota Lampung dan Yogyakarta. Komunitas ini diketuai oleh Idham Juliana salah satu penrintis awal terbentuknya RCCI.

Pada acara kali ini RCCI mengadakan syukuran dan doa bersama anggota atas pencapaiannya yang sudah berjalan 6 tahun. Acara yang dihadiri oleh komunitas RCCI sw-Jabodetabek yang berlokasi di Food Garden Rasuna, Jakarta ini berlangsung meriah.

“Tahun ini acara kita lakukan sederhana, tahun lalu kita adakan touring ke beberapa kota,” ujar Idham Juliana.

Acara yang disponsori oleh Garda Oto dan GT Radial ini mengusung slogan “Red Spirit Never Die”. Slogan ini untuk mengingatkan kembali kepada angotanya agar tetap memiliki semangat kebersamaan yang besar dalam komunitas.

Dalam acara ini juga terdapat kegiatan, seperti membahas rancangan RCCI di tahun 2019, deklarasi chapter Yogyakarta dan Lampung, dan rencana mengadakan acara “Safety Driving and Coaching Clinic”.

“Untuk deklarasi komunitas yang di Jogja dan Lampung kita menunggu kesiapan mereka,” ujarnya. “Kita di sini selalu suport mereka,” tambahnya.

Komunitas yang terbentuk tahun 2012 ini sudah membuat banyak sejarah di dunia otomotif Indonesia. Salah satunya menjadi The Best Club/Community National Auto Culture 2013 di Mall Alam Sutera Tangerang, Banten.

Komunitas ini tidak memandang jenis dan tipe mobil untuk dapat menjadi anggota dalam komunitas RCCI. Seperti tagarnya Nggak Harus Mewah yang Penting Merah, membuat komunitas ini tidak mementingkan kendaraan tetapi kekeluargaan.

“Bukan kemewahanya yang terpenting adalah warnanya merah,” ujar Idham.

“Yang kami rangkul ini adalah pemilik mobil merah dari berbagai jenis latar belakang dan strata. Kita enggak penting mobilnya, yang terpenting semangat dalam Red Car Comunnity itu ada,” tutup Idham.

Terus Ikuti Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT

Penulis: Muhammad Nabil. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%