Formula 1

Renault Sejajarkan Ricciardo dengan Alonso

Rabu, 9 Januari 2019 17:36 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Daniel Ricciardo Copyright: © Getty Images
Daniel Ricciardo

INDOSPORT.COM – Penyambutan mantan pembalap Red Bull, Daniel Ricciardo, yang bergabung dengan Renault selama musim Formula 1 2019 memicu reaksi yang sama di antara staf ketika di era kejayaan Fernando Alonso, menurut Cyril Abiteboul.

Keputusan Ricciardo berlabuh ke Renault merupakan salah satu kejutan terbesar Formua 1 musim 2018. Kabar ini disinyalir akan menciptakan rivalitas sengit sejumlah tim yang juga mengalami perubahan susunan pembalap.

Direktur pelaksana Renault F1 Abiteboul mengungkapkan bahwa sambutan stafnya di Inggris dan Prancis terhadap Ricciardo sama hebohnya ketika mereka menyambut kesuksesan Alonso pada musim 2005 dan 2006 silam.

“Ini jelas sangat melegakan, berita menggelegar dan disambut secara menakjubkan oleh pabrikan Renault di Viry dan Enston,” kata Abitebout kepada Autosport.

“Saya belum pernah melihat reaksi seperti itu di salah satu dari dua pabrik Renault. Ini mengingatkan saya pada gelar -gelar yang diraih Fernando Alonso pada 2005 dan 2006,” lanjutnya.

“Kami belum memenangkan apa pun, tetapi kami merasa kami benar-benar di jalur untuk memenangkan sesuatu,” tutur Abitebout.

Tujuan Renault musim 2019 nanti hanyalah bisa bersaing dengan tiga tim papan atas F1, yakni Mercedes, Ferrari dan Red Bull. Menariknya, mereka merasa diuntungkan dengan kedatangan Ricciardo pada musim dingin ini.

Meski begitu, Abiteboul menekankan kepada Ricciardo agar tidak berharap terlalu tinggi karena timnya sedang berkembang. Akan sangat sulit jika langsung memburu kemenangan di tengah persaingan dengan tim papan atas.

“Saya sudah jelaskan kepada Daniel jika ia mengharapkan tim yang siap pakai atau mobil yang siap pakai, dan kontribusinya hanya ingin membalap ke level mengesankan, maka dia harus cari ke tempat lain,” ujar Abitebout.

“Yang saya katakan kepadanya ialah kita tim yang masih dalam tahap pembuatan, masih mengalami pengembangan, masih dalam konstruksi dan kontribusinya akan lebih dari sekadar mengemudi. Kami berharap dia menjadi perwakilan, pemimpin dan membawa pengalaman dan keahliannya ke dalam tim,” ucap Abitebout.

Ikuti Terus Berita Formula 1 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%