MotoGP

Sambut Musim Baru, Marquez Intensifkan Rehabilitasi Pasca Operasi

Rabu, 9 Januari 2019 19:38 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Crash Net
Marc Marquez mengikuti rehabilitasi pasca operasi bahu Copyright: © Crash Net
Marc Marquez mengikuti rehabilitasi pasca operasi bahu

INDOSPORT.COM - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez mengintensifkan proses rehabilitasi untuk mempercepat pemulihan pasca menjalani operasi bahu sebelum MotoGP musim 2019 bergulir.

Dilansir dari Crash Net, juara dunia 2018 ini diharapkan bisa memiliki kebugaran penuh pada waktunya untuk mengikuti uji lintasan pra-musim MotoGP yang dijadwalkan pada Februari 2019 di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Marquez menjalani operasi bahu kiri pada awal Desember segera setelah menyelesaikan tes pasca-musim di Jerez dengan Repsol Honda. Setelah itu, ia harus istirahat selama enam minggu.

Pebalap berusia 25 tahun itu menjalani tahap pertama rehabilitasi di rumahnya yang berlokasi di Cervera, Spanyol sambil merayakan Natal dan Tahun Baru bersama keluarganya.

Bekerja dengan fisioterapis Carlos Garcia, yang merupakan bagian dari tim medis Clinica Mobile MotoGP, Marquez telah meningkatkan intensitas program rehabilitasi untuk memperkuat bahunya.

Marquez mengalami masalah dislokasi bahu yang berulang sepanjang musim 2018. Tabrakan kualifikasi balapan akhir di Valencia memperparah kondisinya.

"Pemulihan akan berlangsung sepanjang musim dingin," kata Marquez sebelum operasi. “Karena ini adalah pemulihan yang panjang, saya harap bisa pulih di Malaysia.”