Formula 1

Manajer Sebut Michael Schumacher Beri Standar Baru untuk F1

Senin, 14 Januari 2019 13:15 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Michael Schumacher bersama tim Mercedes pada 2012. Copyright: © INDOSPORT
Michael Schumacher bersama tim Mercedes pada 2012.

INDOSPORT.COM - Juara dunia tujuh kali Michael Schumacher mendefinisikan kembali standar yang ditetapkan di Formula 1, menurut manajernya Sabine Kehm.

Pembalap F1 berusia 50 tahnun ini, mengklaim dua kejuaraan dunia di Benetton sebelum pindah ke Ferrari menjadi salah satu periode sukses terbesar dalam olahraga, dengan kolaborasi Ferrari-Schumacher berlangsung untuk memenangkan enam gelar konstruktor berturut-turut dan lima kejuaraan antara tahun 1999-2004.

Tetapi Kehm, mantan jurnalis F1 yang bekerja sebagai petugas pers Schumacher selama masa-masa tenangnya di Ferrari dan masih mengelola urusannya, percaya warisan abadi sang pembalap Jerman pada olahraga melampaui sekadar pencapaiannya di jalur balapan.

"Saya pikir dia telah menjadi lambang olahraga," kata Kehm dalam wawancara dengan podcast resmi F1, Beyond The Grid.

"Itu dilihat dari bagaimana cara ia balapan, bekerja dalam tim, dan memahami bagaimana menemukan tujuan yang tepat. Ia juga mampu menemukan pertanyaan yang tepat dan mencari jawaban atas pertanyaan itu."

“Soal tingkat kebugaran, saya pikir dia juga mendefinisikan itu. Dia akan berlatih setiap hari tetapi dia menyukainya. Pembalap muda semuanya sangat fit dan saya pikir dia juga menjadi panutan bagi pembalap F1 modern,” tambahnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%