Formula 1

Rosberg Yakin Vettel Sudah Tahu Seperti Apa Tekanan di Ferrari

Selasa, 29 Januari 2019 11:30 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT
Pembalap Formula 1 (F1) Ferrari, Sebastian Vettel . Copyright: © INDOSPORT
Pembalap Formula 1 (F1) Ferrari, Sebastian Vettel .

INDOSPORT.COM - Nico Rosberg mengatakan bahwa musim Formula 1 2019 akan kembali menjadi tantangan besar bagi seorang Sebastian Vettel.

Memasuki musim ke-5 nya bersama Ferrari, Vettel masih terus berusaha mematahkan dominasi Lewis Hamilton dan Mercedes. Menurut Rosberg, Vettel sudah sadar betul bahwa untuk meraih hal tersebut bukan perkara mudah.

“Tekanan itu sudah pasti ada dan saya yakin dia merasakannya sudah sejak tahun lalu. Apalagi berada di Ferrari, tekanannya paling besar. Anda membawa nama negara di bahu Anda,” kata Rosberg kepada Sky Sports.

“Dia merasakannya dan itu sudah sangat jelas. Dia hanya perlu bangkit musim depan,” tambah mantan pembalap yang merupakan rekan senegara Vettel tersebut.

Jelang musim 2019, Ferrari sudah melakukan beberapa perubahan, termasuk mengganti Maurizio Arrivabene dengan Mattia Binotto. Di pos pembalap sendiri, Charles Leclerc telah datang menggantikan posisi Kimi Raikkonen.

Rosberg sendiri mengaku belum bisa menilai akan seperti apa kekuatan tim rombakan Ferarri tersebut. Namun yang pasti, hal itu akan membuat Formula 1 musim depan lebih menarik.

“Dia (Vettel) harus memperbaiki diri, begitu pula timnya. Mereka melakukan banyak kesalahan musim lalu. Seharusnya mereka bisa menang,” kata Rosberg lagi.

“Bersama rekan baru Sebastian, Leclerc, hal bisa berjalan lebih dinamis, tapi bisa juga sebaliknya. Ini akan menjadi sebuah tontonan yang menyenangkan.”

Ikuti Terus Berita Formula 1 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%