MotoGP

Anak Asuh Rossi Yakin YZR-M1 Akan Bantu Dirinya dan Rossi Kalahkan Semua Pembalap

Sabtu, 2 Februari 2019 17:02 WIB
Penulis: Daniel Ramos Putra | Editor: Arum Kusuma Dewi
© GPXtra
Valentino Rossi dan anak didiknya, Franco Morbidelli. Copyright: © GPXtra
Valentino Rossi dan anak didiknya, Franco Morbidelli.

INDOSPORT.COM - Juara dunia Moto2 2017 dan penerima penghargaan rookie MotoGP 2018, Franco Morbidelli, akan memulai petualangan baru bersama tim Petronas Yamaha SRT dalam aang MotoGP 2019.

Petualangannya kali ini akan lebih seru karena ia akan mendapat motor yang memiliki spesifikasi sama persis dengan mentornya, Valentino Rossi.

Setelah keputusan Yamaha untuk memberikan motor serupa kepada tim satelit, Morbidelli merespons dengan antusias. Morbidelli meyakini bahwa YZR-M1 dengan spesifikasi sama akan lebih banyak membantu dirinya dan Rossi untuk dapat mengalahkan semua pembalap di trek.

Dengan spesifikasi motor yang serupa dengan Rossi dan Maverick Vinales tentu akan membuat ketiga pembalap ini dapat bertukar informasi dengan lebih mudah. Selain mendapat keuntungan dalam informasi, penggunaan spesifikasi motor yang serupa dengan tim pabrikan membuat Morbidelli juga lebih termotivasi untuk bersaing di kelas MotoGP.

“Ini membantu kami berdua. Jauh lebih banyak bantuan untuk saya dibanding dia. Tetapi kami dapat berbagi informasi, kami dapat berbagi impresi dan ini berguna untuk saya dan dia,” ujar Morbidelli seperti dikutip dari Motorsport.

“Tentu saja itu merupakan motivasi untuk mengendarai motor yang sama dan mencoba membuat pekerjaan yang sempurna, mencoba mengalahkannya dan semua pembalap di trek. Ini tujuan kami dan itulah yang kami coba lakukan,” lanjut pembalap asal Italia tersebut.

Setelah tampil mengesankan dalam tes pramusim di Valencia dan Jerez, pembalap berusia 24 tahun tersebut melontarkan pujian kepada motor barunya. Menurut Morbidelli YZR-M1 begitu mudah dikendalikan dan ia yakin bahwa ia bisa lebih baik di atas motor.

“Ini motor yang sangat manis, dan ketika Anda memakai ban baru, Anda merasakan cengkeramannya. Rasanya sungguh luar biasa,” pungkasnya.

MotoGP musim 2019 akan dimulai pada 10 Maret yang akan berlangsung di Sirkuit Internasional Losail, Qatar. Musim 2019 akan menjadi musim yang dinanti-nantikan para pecinta balap motor karena ada sederet pembalap baru yang memutuskan berpindah tim untuk menambah seru persaingan di atas sirkuit.

Terus Ikuti Update Seputar MotoGP dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM