MotoGP

Jalani Tes di Sepang, Rossi Masih Belum Puas dengan Yamaha?

Kamis, 7 Februari 2019 22:36 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Valentino Rossi, pembalap MotoGP Copyright: © Getty Images
Valentino Rossi, pembalap MotoGP

INDOSPORT.COM – Valentino Rossi menyelesaikan hari pertama tes pramusim-nya di Sepang dengan waktu lap tercepat keenam. Ia mengungkapkan hanya akan memilih satu dari dua mesin yang ditawarkan Petronas Yamaha menjelang MotoGP 2019.

Pada sesi pascamusim di Valencia dan Jerez November lalu, Rossi sempat mengeluhkan kurang puas dengan dua pilihan mesin yang ditawarkan tim Petronas Yamaha untuk musim 2019. Yamaha kemudian melakukan perbaikan pada beberapa bagian mesinnya.

Mesin itu pun akhirnya diujicobakan di Malaysia, dengan Rossi hanya menetapkan satu mesin yang akan ditungganginya sepanjang musim ini.

“Saya hanya mempunyai satu mesin dalam tes ini, karena dua (mesin) konfigurasi yang kami miliki, sekarang Yamaha hanya membawa satu,” kata Rossi, Rabu (06/02/19).

“Saya senang dengan pilihannya. Keduanya tidak banyak perbedaan. Tetapi mesinnya tidak begitu buruk,” lanjut pembalap 40 tahun ini,

“Di Valencia dan Jerez, kami memiliki hal-hal yang sangat, sangat kecil. Tidak banyak. Di sini (Malaysia) kami memiliki beberapa hal yang lebih besar, lebih penting,” imbuhnya.

“Kami banyak bekerja pada rem mesin, terutama karena Maverick (Vinales) selalu mengeluh dari sudut pandang ini. Kami memiliki hal yang lebih baik dan juga beberapa hal berbeda dibandingkan dengan Jerez.”

Hari kedua tes MotoGP Sepang, Kamis (07/02/19), rekan setim Rossi Maverick Vinales keluar sebagai yang tercepat. Sementara Rossi harus puas di urutan keenam, namun unggul 0,43 detk dari pembalap Yamaha Marc Marquez di posisi kedelapan. Sesi tes pramusim ketiga akan dilanjutkan pada hari Jumat (08/02/19).

Ikuti Terus Berita MotoGP dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM