Formula 1

Verstappen Mengaku Belajar Banyak Usai Menjalani Hukuman

Senin, 11 Februari 2019 17:22 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Lanjar Wiratri
© Sport Mirror
Max Verstappen terlibat adu mulut dengan rivalnya, Estebal Ocon, usai balapan. Copyright: © Sport Mirror
Max Verstappen terlibat adu mulut dengan rivalnya, Estebal Ocon, usai balapan.

INDOSPORT.COM - Max Verstappen telah menyelesaikan keseluruhan hukumannya setelah terlibat pertengkaran dengan Esteban Ocon di GP Brasil musim lalu. Ia sudah menjalani dua hukuman pelayanan publik dan mengaku sangat mengapresiasinya.

Pembalap Red Bull tersebut baru saja menghadiri sebuah acara perkumpulan para steward alias pengawas lomba di Jenewa, Swiss. Dalam acara tersebut, Verstappen turut berpatisipasi dalam sesi diskusi dan pemecahan kasus.

Meski bersifat hukuman, kehadiran Verstappen di Jenewa membuat sang pembalap merasa telah mendapatkan ilmu baru yang bermanfaat. Ia pun jadi lebih mengerti bagaimana para steward bekerja keras di arena untuk memastikan balapan berjalan lancar.

“Kami (para pembalap) melakukan yang terbaik di lintasan. Jelas sekali para steward juga melakukan tugas mereka untuk mengambil keputusan seadil-adilnya,” kata Verstappen, seperti dikutip dari Reuters.

Kini Verstappen pun menyadari bahwa menjadi steward tidak semudah yang terlihat dari luar. Dalam sebuah lomba atau acara, pasti terjadi sejumlah masalah dan para steward harus segera mencari solusi supaya tidak terjadi kekacauan yang berkelanjutan.

Sebelumnya, Verstappen juga diwajibkan berpartisipasi membantu steward di ajang Formula E di Marrakech beberapa waktu lalu. Ia pun merasa bersyukur telah belajar banyak hal lewat dua ajang hukuman yang telah dilakoninya tersebut.

“Saya sudah mendapatkan pelajaran berharga. Saat di Marrakech saya juga sangat menikmatinya karena bisa mengetahui lebih dalam tentang pekerjaan steward. Lalu sekarang di sini.”

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%