Formula 1

Bos Tim Red Bull 'Pede' Verstappen Bisa Saingi Hamilton dan Vettel

Sabtu, 16 Februari 2019 08:25 WIB
Penulis: Daniel Ramos Putra | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Max Verstappen tercepat dalam sesi latihan bebas GP Kanada 2018. Copyright: © Getty Images
Max Verstappen tercepat dalam sesi latihan bebas GP Kanada 2018.

INDOSPORT.COM - Bos tim Formula 1 Red Bull, Christian Horner, meyakini bahwa Max Verstappen adalah pembalap yang akan mampu menyaingi dua pembalap teratas yaitu Lewis Hamilton dan Sebastian Vettel beberapa tahun mendatang.

Hal ini ia utarakan karena Verstappen berhasil menunjukkan performa apik pada musim balap 2018 lalu. Verstappen berhasil menorehkan dua kemenangan dan finish ketujuh di akhir klasemen musim 2018.

Menurut Horner, jika Red Bull dapat memberikan mobil yang bagus, bukan tidak mungkin Verstappen dapat masuk jajaran pembalap yang akan memperebutkan gelar juara dunia Formula 1 musim 2019.

“Menurut saya dia tidak takut dengan apapun,” kata Horner seperti dilansir dari Motorsport.

“Jika kita melihat karier kedua pembalap itu (Hamilton dan Vettel), mereka juga pernah membuat kesalahan. Tahun lalu, musim Sebastian cukup berantakan."

“Jika Anda melihat performa Verstappen pada paruh kedua tahun lalu, dia hanya kalah dari Lewis dalam jumlah perolehan poin."

“Saya pikir dia memiliki apa yang mereka berdua miliki, terutama jika kami bisa memberikan dia mobil yang bagus. Dia mungkin adalah pembalap yang paling mereka takuti.”

Verstappen mengakhiri musim 2018 dengan impresif meski di awal-awal melakukan serangkaian kesalahan dan insiden. Seperti senggolan dengan Hamilton di Bahrain, dan melebar ke luar lintasan saat berduel melawan pembalap Mercedes itu di China.

Dengan usia yang masih muda dan pengalaman yang mulai terbangun, Horner berharap Verstappen akan memimpin pengembangan mobil Red Bull pada 2019 menyusul kepindahan Ricciardo ke Renault. Ia menyebut kegigihan pembalap berusia 21 tahun itu akan menjadi aset berharga untuk Red Bull.

Terus Ikuti Update Seputar Formula 1 dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM