MotoGP

Rossi Kenang Simoncelli Di Hari Ulang Tahunnya

Minggu, 17 Februari 2019 20:00 WIB
Penulis: Daniel Ramos Putra | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pembalap Yamaha, Valentino Rossi, baru saja genap berusia 40 tahun pada Sabtu (16/02/19) kemarin. Di tengah meriah hari ulang tahunnya, Rossi ternyata menyimpan kenangan mendalam kala Sahabatnya, Marco Simoncelli, harus meregang nyawa karena kecelakaan besar pada MotoGP Sepang 2011 lalu.

Dilansir dari berita sports, Tuttomotoriweb, Rossi kerap terbayang ketika ia menyaksikan langsung insiden yang menewaskan sahabatnya tersebut. Simoncelli meninggal ketika mengalami kecelakaan besar dengan Colin Edwards dan Valentino Rossi di Sepang 7 tahun lalu.

Rossi mengungkapkan bahwa kejadian yang menimpa sahabatnya tersebut membuatnya merasa sakit. Rossi menyatakan bahwa kenangan tersebut tak akan bisa ia lupakan untuk selamanya.

"Dengan mengingat kejadian itu timbul rasa sakit dan perasaan yang pergi ke arah lain. Kenangan itu tetap ada dalam diri saya selamanya," ujar pembalap berjuluk The Doctor tersebut.

Kejadian yang berlangsung cepat tersebut terjadi ketika Simoncelli kehilangan kendali di tikungan 11 dan terjatuh di lintasan balap. Mengejutkannya, helm yang di pakai Simoncelli terlepas ketika terjatuh. Nahas, Edward dan Rossi yang berada di belakangnya tidak sempat menghindar dan tabrakan pun terjadi.

Setelah indsiden tersebut, bendera merah di kibarkan dan Simoncelli segera mendapat perawatan intensif dari tim medis. Namun sayangnya, Simoncelli harus tutup usia di umurnya yang ke-24 tahun.

Rossi memang dikenal mempunyai hubungan pertemanan yang kuat dengan Simoncelli. Kedua pembalap yang berasal dari Italia tersebut kerap menunjukan kedekatannya dalam ajang balap motor terbesar dunia tersebut.

Terus Ikuti Update Seputar berita olahraga MotoGP dan Berita Sepak Bola di INDOSPORT.COM