Formula 1

Musim Perdana dengan Ferrrari, Charles Leclerc Bakal Bikin ‘Masalah’ Baru

Minggu, 24 Februari 2019 19:40 WIB
Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© GettyImages
Charles Leclerc pembalap Formula 1 bersama tim Ferrari 2019 Copyright: © GettyImages
Charles Leclerc pembalap Formula 1 bersama tim Ferrari 2019

INDOSPORT.COM – Rookie Formula 1 (F1), Charles Leclerc menjadi pembalap terbaru untuk tim Ferrari. Meski masih baru, pembalap Prancis itu mengaku bakal bikin ‘masalah’ yang memusingkan Ferrari.

Jelang F1 musim 2019, Ferrari membuat gebrakan yang membuat kehebohan besar di dunia balap mobil. Tim pabrikan Italia itu tanpa diduga-duga merekrut pembalap muda, Charles Leclerc untuk menggantikan Kimi Raikkonen sebagai pendamping Sebastian Vettel.

Keputusan yang diambil Ferrari pun sempat menimbulkan pro dan kontra. Terlebih, beberapa waktu yang lalu, Ferrari mengaku bahwa di musim ini mereka akan lebih mengutamakan Vettel dibandingkan Leclerc.

Mengetahui hal tersebut, Leclerc nampaknya tak ingin ambil pusing. Ia justru memilih santai, bahkan mengaku bakal membuat ‘masalah’ dan membuat pusing timnya, Ferrari. Tentu masalah yang dimaksud adalah dalam artian positif , yakni akan memberikan yang terbaik dan menyaingi kecepatan Vettel.

"Tentu saya akan sangat senang jika saya bisa segera terbiasa dengan mobil ini dan langsung melaju kencang. Tapi saya juga realistis. Ini baru musim kedua saya di F1, dan saya masih harus banyak belajar,” kata Leclerc seperti dilansir dari Motorsport.

"Namun, saya tidak bisa menyembunyikan perasaan bahwa saya ingin menyiapkan diri saya sebaik mungkin untuk balapan pertama. Jika Mattia kesulitan memiliki dua pembalap kencang, itu menjadi pertanda baik buat saya,” tandas pembalap berusia 21 tahun ini.

Balap mobil Formula 1 2019 sendiri akan mulai berlangsung pada 17 Maret mendatang. Sirkuit Melbourne, Australia menjadi trek pertama yang akan dilakoni oleh Charles Leclerc dan pembalap lainnya.

Ikuti Terus Berita Formula 1 dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%