Formula 1

Vettel Angkat Bicara soal Kemungkinan Dirinya Pensiun dari F1

Selasa, 5 Maret 2019 19:24 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Pembalap Formula 1 (F1) Ferrari, Sebastian Vettel . Copyright: © INDOSPORT
Pembalap Formula 1 (F1) Ferrari, Sebastian Vettel .

INDOSPORT.COM - Sebastian Vettel masih bermimpi memenangkan gelar bersama Ferrari meski sudah beberapa kali mengalami kegagalan. Apalagi selama dua musim terakhir ia sempat begitu dikecewakan karena kalah bersaing dengan Lewis Hamilton.

Ketika ditanya kemungkinan ia akan menyerah dalam perburuan gelar atau bahkan pensiun, Vettel langsung membantahnya mentah-mentah.

“Tidak. Jawabannya jelas tidak. Menyerah itu artinya melepaskan segalanya,” kata Vettel kepada laman berita olahraga Sport Bild.

Beberapa waktu terakhir, beban Vettel di Ferrari memang terasa kian berat. Sejumlah kritik dan sorotan pun terus-menerus dialamatkan kepadanya, seolah ia sendiri yang menanggung beban berat di pundaknya.

Namun hal tersebut tidak menjadi penghalang maupun batu sandungan baginya untuk mundur begitu saja. Vettel pun akan memanfaatkan usianya yang masih cukup produktif untuk berbuat lebih demi karier Formula 1-nya.

“Usia 31 tahun masih punya banyak kesempatan di olahraga ini. Jika melihat ke belakang, Michael (Schumacher) sedikit lebih tua dari saya ketika memenangkan gelar pertama dengan Ferrari. Lewis (Hamilton) juga dua tahun lebih tua,” jelasnya.

“Saya masih belum punya pikiran untuk pensiun. Sebaliknya, saya akan melakukan segalanya untuk mewujudkan mimpi saya memenangkan gelar bersama Ferrari. Sejauh ini keluarga saya mendukung dan tidak menghalangi,” tambahnya lagi.

Ikuti Terus Update Formula 1 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%