Formula 1

Jawaban Kocak Hamilton soal Banting Setir Jadi Pembalap MotoGP

Rabu, 6 Maret 2019 19:33 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© arco Canoniero/LightRocket via Getty Images
Lewis Hamilton akan datang ke MotoGP Qatar pada 10 Maret 2019. Copyright: © arco Canoniero/LightRocket via Getty Images
Lewis Hamilton akan datang ke MotoGP Qatar pada 10 Maret 2019.

INDOSPORT.COM - Lewis Hamilton jadi pembalap MotoGP? Kemungkinan tersebut mungkin tidak banyak terlintas di benak para penggemar Formula 1, namun bukan berarti tidak bisa terwujud.

Hamilton akan datang ke gelaran perdana MotoGP 2019 di Qatar pada 10 Maret 2019 mendatang. Mengaku penggemar motor, ia pun merasa senang bisa turut menyaksikan balapan MotoGP secara langsung.

“Saya mungkin tidak sempat menontonnya sampai habis, tapi saya ingin melihat bagaimana para pembalap beraksi, bagaimana sistem kualifikasi mereka dan seberapa besar perbedaannya dengan kualifikasi kami (Formula 1),” kata Hamilton, seperti diberitakan F1.com.

Hamilton pun berniat memelajari banyak hal dari olahraga MotoGP dan segala hal yang berada di dalamnya. Namun ia mengaku tidak punya niat untuk menunggang motor dan beraksi seperti Marc Marquez atau Valentino Rossi.

“Saya akan menggunakannya sebagai pengalaman dan pembelajaran. Namun jangan berpikir sampai ke mana-mana. Saya sudah terlalu tua untuk MotoGP. Saya tidak tahan banting seperti (Marc) Marquez yang masih muda itu,” selorohnya.

Hamilton kini telah menginjak usia 31 tahun. Tidak berbeda jauh dari Marquez, ia sudah lima kali menjadi juara dunia di ajang Formula 1. Pernah menjajal Superbike, Hamilton pun berharap kunjungannya ke MotoGP Qatar bisa menambah pengetahuannya tentang dunia motor.

“Cara mengemudikannya jelas berbeda (dari mobil). Namun saya akan sangat senang memelajarinya,” pungkas Hamilton.

Ikuti Terus Berita Formula 1 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%