MotoGP

Jelang GP Qatar, Duo Pembalap Ducati Akan Siapkan Kejutan!

Jumat, 8 Maret 2019 09:57 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ducati
Motor Baru Ducati Musim 2019 Copyright: © Ducati
Motor Baru Ducati Musim 2019

INDOSPORT.COMMotoGP musim 2019 akan segera bergulir. Menyambut seri pertama di sirkuit Qatar Senin (11/03) pukul 00.00 WIB nanti, duo pembalap Ducati, Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci mengaku sangat optimistis.

Dovizioso kembali akan mencoba mengobati rasa penasarannya di musim ini. Seperti diketahui, pembalap asal Italia itu selalu menjadi pesaing terdekat Marc Marquez dalam dua musim terakhir.

Tahun ini Dovizioso mengaku lebih optimis karena timnya terus menerus menunjukkan perkembangan positif. Ia bersama rekannya, Petrucci juga mampu tampil apik dalam tes pramusim.

“Kami telah memperoleh dan menganalisis beberapa data yang sangat menarik yang membuat kami mampu menentukan strategi yang akan kami gunakan di seri awal ini (Qatar),” ujar Dovizioso, dikutip dari GPOne.

“Data tersebut membuat kami bisa menilai level kami dan lawan-lawan kami di balapan sesungguhnya. Dan yang paling penting adalah saat ini kami sedang merasa sangat nyetel dengan motor kami,” imbuhnya.

Dovizioso tak akan bekerja sendirian. Ia akan dibantu oleh rekannya, Petrucci, yang mulai musim ini menggantikan posisi yang ditinggalkan Jorge Lorenzo.

Meski mengaku tak mudah untuk membuat kejutan di seri pembuka, Petrucci juga mengaku optimistis Ducati bisa berbicara banyak di Qatar.

“Saya sangat senang dengan hasil yang dirasih di tes pramusim dan sangat siap untuk menjalani musim baru (2019).  Sejak awal bergabung dengan Ducati, saya terus mencoba untuk mengoptimalkan gaya balap, fisik dan mental saya,” ungkap Petrucci.

“Saya juga merasa telah mengalami peningkatan dalam latihan dan saya merasa sama siapnya (dengan Dovizioso) untuk menghadapi pertarungan di Qatar,” tegasnya.

Tak hanya bermodal mental fisik yang prima, kedua pembalap Ducati itu mengaku telah menyiapkan kartu andalan untuk memenangkan GP seri Qatar nanti.

Patut dinantikan bagaimana keduanya beraksi di balapan yang akan berlangsung Senin (11/03) dini hari WIB.

Ikuti Terus Berita MotoGP dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%