MotoGP

3 Hal yang Layak Dinanti dari Balapan Perdana MotoGP 2019

Minggu, 10 Maret 2019 17:52 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© BBC
Jorge Lorenzo dan Marc Marquez tergabung dalam tim Repsol Honda Copyright: © BBC
Jorge Lorenzo dan Marc Marquez tergabung dalam tim Repsol Honda
Ajang Pamer Motor

Unjuk Gigi Rider dan Tunggangan Baru

Perubahan komposisi pembalap dan tim pabrikan pada musim 2019 ini lebih banyak dibandingkan dengan musim-musim sebelumnya.

Ada 11 tim yang berlaga di MotoGP 2019 dengan jumlah tim pabrikan sebanyak 6 tim, yakni Yamaha, Honda, Ducati, KTM, Suzuki, dan Aprilia.

Pensiunnya Dani Pedrosa mengubah peta pembalap di beberapa tim. Posisinya di Honda kini ditempati oleh Jorge Lorenzo dari Ducati.

Sementara itu, posisi Lorenzo di Ducati digantikan oleh Danilo Petrucci. Andrea Iannone juga tidak lagi bersama Suzuki dan pindah ke Aprilia.

Selain kepindahan pembalap ternama lainnya, ada juga pembalap rookie yang naik kelas ke MotoGP, yakni Francesco Bagnaia, Miguel Oliveira, Fabio Quartararo, dan Joan Mir.

Potensi Jawara MotoGP 2019

Marc Marquez masih menjadi kandidat terkuat peraih juara MotoGP 2019. Kepindahan Jorge Lorenzo ke Honda juga kian menambah panas persaingan perebutan juara.

Valentino Rossi tetap diperhitungkan meski usianya sudah tidak muda lagi. Rekan setimnya, Maverick Vinales lebih punya peluang untuk merusak dominasi Marquez.

Andrea Dovizioso dan Ducati juga tidak boleh dianggap remeh. Pembalap asal Italia ini menduduki peringkat ke-2 musim 2018 lalu.

Ikuti Terus Update MotoGP dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%