MotoGP

Merasa Khawatir, Rossi Sebut Yamaha Miliki Masalah Seperti Tahun Lalu

Senin, 11 Maret 2019 20:40 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Valentino Rossi saat di Sirkuit Losail, Qatar Copyright: © INDOSPORT
Valentino Rossi saat di Sirkuit Losail, Qatar

INDOSPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi mengatakan bahwa timnya masih memiliki masalah yang sama seperti musim lalu. Sehingga hal tersebut, membuatnya khawatir.

Rossi berhasil tampil mengejutkan dengan finis di urutan ke-5 pada balapan perdana MotoGP musim ini di Sirkuit Losail, Qatar, Senin (11/03/19) dini hari WIB.

Pasalnya, pembalap asal Italia ini memulai balapan dari posisi ke-14. Rossi mengalami kendalan ban pada babak kualifikasi sehingga terbuang dari 10 besar.

Pembalap yang berjuluk The Doctor ini, berhasil naik hingga posisi lima karena mengaku telah memodifikasi motornya, sehingga membuat ia lebih nyaman dalam balapan.

"Kami memodifikasi pengaturan motor dan membuat penyesuaian lain untuk balapan. Saya merasa baik dengan motor hari ini dan saya menikmati balapan dari belakang sehingga hasil ini tidak terlalu buruk," ucap Rossi dikutip dari Crash.net.

Meski demikian, pembalap berusia 40 tahun ini mengakui bahwa Yamaha masih memiliki masalah yang sama seperti tahun lalu.

"Masalahnya kurang lebih sama seperti tahun lalu. Saya finis di tempat kelima dan itu bagus, terutama hanya tertinggal 0,6 detik dari kemenangan. Namun, di jalur ini biasanya kami bermain bagus. Saya coba meraih podium, tapi tidak cukup kuat," tambahnya.

Menurut Rossi ia kurang tampil maksimal karena timnya masih memiliki kesulitan dengan masalah di grip ban belakang.

Seperti yang kita ketahui, Rossi sudah mengoleksi gelar juara MotoGP sebanyak tujuh kali dan di musim ini, The Doctor sedang mengincar gelar untuk kedelapan kalinya.

Ikuti Terus Perkembangan MotoGP dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%