Formula 1

Profil Tim McLaren F1: Andalkan 2 Pembalap Muda di Tahun 2019

Selasa, 12 Maret 2019 14:18 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© www.formula1.com
Carlos Sainz dan Lando Norris Copyright: © www.formula1.com
Carlos Sainz dan Lando Norris
Pembalap Muda

Menatap musim 2019, McLaren mencoba sebuah kebijakan baru. McLaren nampak mulai mengandalkan para pembalap muda di timnya.

Pertama, McLaren mengontrak pembalap asal Spanyol bernama Carlos Sainz. Pembalap berusia 24 tahun itu diboyong dari tim Renault Sport Formula One.

Kiprah Sainz musim lalu terbilang cukup menjanjikan. Ia berada di urutan 10 klasemen akhir, atau satu tingkat di atas Fernando Alonso yang musim lalu jadi pembalap andalan McLaren.

Sosok Sainz di McLaren akan ditemani pembalap muda lainnya asal Inggris, Lando Norris. Pembalap berusia 19 tahun itu akan pertama kalinya ikut serta dalam gelaran F1.

Walau menjalani musim debut, Norris sudah mahsyur sebagai pembalap muda potensial. Ia pernah menjadi pemenang termuda dalam ajang Formula 3 Europan Series di usia 17 tahun.

Soal pembalap sudah, lalu bagaimana dengan kualitas mobil? Musim depan McLaren akan bekerja sama dengan Renault sebagai penyumbang power unit.

Kalau untuk rangka mobil, McLaren bakal memakai MCL34. Semua keputusan soal kualitas mobil ini pun akan dipimpin langsung oleh sang Direktur Tim, Zak Brown, serta Direktur Teknik, Gil de Ferran.

Ikuti Terus Berita Formula 1 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%