Formula 1

Profil Tim McLaren F1: Andalkan 2 Pembalap Muda di Tahun 2019

Selasa, 12 Maret 2019 14:18 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Indosport
Rupa Mobil McLaren F1 Copyright: © Indosport
Rupa Mobil McLaren F1

INDOSPORT. COM - Gelaran balap mobil Formula 1 musim 2019 tak lama lagi akan segera bergulir menyapa para penggemarnya. Menyambut hal tersebut, berikut INDOSPORT sajikan profil dari tim McLaren F1.

Ya, balapan pertama F1 musim 2019 akan berlangsung pada 17 Maret 2019 mendatang. Balapan tersebut bakal dihelat di Melbourne Grand Prix Circuit.

Menyambut dimulainya gelaran F1 tersebut, tak ada salahnya bila kita menengok kekuatan salah satu tim peserta. Kali ini, tim yang akan dibahas adalah McLaren F1.

McLaren sejatinya tergolong sebagai salah satu tim besar di gelaran F1. Terbukti dengan sejarah mereka yang sudah mampu delapan kali menyabet gelar juara dunia.

McLaren juga sudah cukup lama berkecimpung di ajang F1. Mereka pertama kali ikut serta sekitar 53 tahun lalu, atau tepatnya pada 1966 silam.

Soal kualitas pembalap, McLaren pernah dihiasi oleh sejumlah nama legendaris. Sebut saja, Emerson Fittipaldi, Ayrton Senna, Mika Hakkinen, Lewis Hamilton, dan Fernando Alonso, kesemuanya pernah merasakan kejayaan di F1 bersama McLaren.