Formula 1

‘Kutukan’ Hamilton di F1 GP Australia Terulang, Bos Mercedes Senang

Minggu, 17 Maret 2019 19:20 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Indosport.com
Valtteri Bottas juara F1 GP Australia 2019. Copyright: © Indosport.com
Valtteri Bottas juara F1 GP Australia 2019.

INDOSPORT.COM – Pembalap Mercedes Lewis Hamilton lagi-lagi harus menelan kekecewaan setelah hanya mampu finish di posisi kedua Formula 1 GP Australia 2019 hari ini, Minggu (17/03/19) di Sirkuit Grand Prix Melbourne. Ini merupakan kali ketiga berturut-turut bagi Hamilton menyudahi GP Australia sebagai runner up.

Setelah pada dua musim sebelumnya harus mengekor dari sang rival dari Ferrari, Sebastian Vettel, kali ini Hamilton harus rela diasapi oleh rekan satu timnya di Mercedes, yakni Valtteri Bottas.

Pembalap asal Inggris tersebut mengaku kecewa ketika dipanggil masuk pit di awal dan berganti ke ban kompon sedang, setelah pembalap Vettel melakukan hal yang sama. Sementara Bottas tetap menggunakan ban lembutnya sehingga mampu memperpanjang keunggulannya.

“Jelas strategi itu tidak ideal dalam skenario yang saya miliki,” katanya kepada wartawan tentang perubahan ban awal, sebagaimana dilansir dari laman berita olahraga Reuters.

Namun sebaliknya, bos Mercedes, Toto Wolff mengaku jika itu adalah keputusan yang tepat. Ia bersyukur dua pembalapnya mampu finish di posisi pertama dan kedua, sehingga mampu mengungguli Ferrari dalam hal rivalitas.

“Tidak, saya tidak berpikir itu kesalahan karena kita bisa saja berakhir di belakang Vettel, (makanya) tidak melakukan itu,” ucap Wolff.

“Saya pikir kami terkejut bahwa kami memiliki kecepatan yang baik, dan kami terkejut bahwa mereka (Ferrari) tidak memiliki kecepatan sama sekali,” tambahnya.

Pembalap Mercedes, Valtteri Bottas mencapai garis finish Sirkuit Grand Prix Melbourne dengan catatan waktu 1 jam 25 menit 27,325 detik, disusul rekan satu timnya, Lewis Hamilton 20,886 detik kemudian. Sementara Sebastian Vettel justru harus finish di peringkat keempat dengan selisih waktu 57,109 detik dari Bottas.

Ikuti Terus Update Informasi Seputar Formula 1 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%