Formula 1

Lewis Hamilton Ingin Belajar dari Kegagalan di F1 GP Australia 2019

Senin, 18 Maret 2019 13:49 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© F1i.com
Lewis Hamilton menjajal W10 di sesi tes pramusim Barcelona Formula 1 2019 Copyright: © F1i.com
Lewis Hamilton menjajal W10 di sesi tes pramusim Barcelona Formula 1 2019

INDOSPORT.COM – Lewis Hamilton akan mempelajari masalah yang terjadi di Formula 1 Grand Prix Australia 2019, setelah hanya mampu finish di urutan kedua dari rekan setimnya, Valtteri Bottas pada Minggu (17/03/19) di Sirkuit Grand Prix Melbourne.

Juara lima kali Formula 1 ini mengalami masalah pada ban di awal balapan. Ia harus berganti ke ban kompon sedang, sementara Bottas  yang tetap menggunakan ban lembutnya mampu memperpanjang keunggulan.

Kejadian ini membuat Hamilton sangat kecewa. Namun, ini tak mengendurkan semangatnya untuk menyelidiki masalah yang ia hadapi saat ia kembali ke pabrik Mercedes di Inggris usai balapan.

“Saya sudah lama berada di sini, ini musim yang panjang dan ada banyak pelajaran yang bisa dipetik dari balapan ini,” kata Hamilton dilansir dari laman berita olahraga The Guardian.

“Saya akan langsung kembali ke Eropa dan kembali ke pabrik selama seminggu. Di sana, saya bisa memahami jauh lebih baik soal kerusakan pada mobil dan memahami soal start serta cara memperbaikinya untuk balapan berikutnya.”

Perlu diketahui, GP Australia memang telah menjadi momok bagi pembalap asal Inggris. Dalam tiga musim terakhir, Hamilton selalu finish sebagai runner up.

Setelah pada dua musim sebelumnya harus mengekor dari sang rival dari Ferrari, Sebastian Vettel, kali ini Hamilton harus rela diasapi oleh rekan satu timnya di Mercedes, yakni Valtteri Bottas.

Pembalap Mercedes, Valtteri Bottas mencapai finis dengan catatan waktu 1 jam 25 menit 27,325 detik, disusul rekan satu timnya, Lewis Hamilton 20,886 detik kemudian. Sebastian Vettel justru finish di peringkat keempat dengan selisih waktu 57,109 detik dari Bottas.

Ikuti Terus Update Formula 1 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%