Formula 1

Ngomong Kasar setelah Menang di GP Australia, Ini Penjelasan Bottas

Rabu, 20 Maret 2019 15:10 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Yohanes Ishak
© Mark Thompson/Getty Images
Pembalap Formula 1 tim Mercedes, Valtteri Bottas. Copyright: © Mark Thompson/Getty Images
Pembalap Formula 1 tim Mercedes, Valtteri Bottas.

INDOSPORT.COM - Valtteri Bottas membantah jika ia sengaja berucap kasar sesaat setelah memenangkan GP Australia akhir pekan lalu. Ia terdengar melontarkan kata yang kurang nyaman di telinga kepada rekan-rekan setimnya di Mercedes.

“Bagi siapa saja yang merasa, f*** you,”demikan kata Bottas setelah menerima ucapan selamat dari salah satu personel tim, Riccardo Musconi.

Ucapan tersebut terdengar oleh banyak orang lantaran disampaikan lewat transmisi radio mobil. Sempat menuai banyak kritik akibat sikapnya tersebut, Bottas pun membantah melakukannya dengan sengaja.

“Saya hanya ingin mengutarakan perasaan terbaik saya, hanya itu. Jujur saja, saya tidak pernah memikirkannya sebelumnya atau bahkan merencanakannya, semuanya terlontar begitu saja,” ucap Bottas, seperti dikutip dari Autoweek.com.

Bottas pun menjelaskan maksud di balik ucapannya tersebut, yaitu soal manis dan pahitnya berkarier di dunia olahraga. Ada kalanya seorang atlet berada di atas dan di bawah, dan menurutnya dukungan nyata dari orang-orang sekitar akan benar-benar terlihat ketika sang atlet sedang terpuruk.

“Ketika masa-masa sulit, ada beberapa hal negatif yang muncul tapi tidak apa-apa. Saya rasa orang-orang itu mungkin bisa bercermin dan berpikir mengapa mereka melakukan hal tersebut,” tambahnya lagi.

Entah siapa yang dimaksud Bottas dalam kalimatnya namun ia hanya ingin mengekspresikan kebahagiaannya bisa memenangkan balapan setelah mengalami musim buruk tahun lalu. Kini ia bisa menampar wajah orang-orang yang sempat memandang remeh dirinya.

Bottas berhasil tampil sebagai juara GP Australia setelah unggul 20,08 detik dari rekan setimnya, Lewis Hamilton, sang juara dunia. Ia pun menganggap balapan tersebut sebagai momen terbaiknya sejak terakhir menang di GP Abu Dhabi 2017 lalu. 

Ikuti Terus Berita Formula 1 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%