Formula 1

Menangi GP Australia 2019, Bottas Merasa Lebih Pede di Balapan F1 Berikutnya

Kamis, 21 Maret 2019 18:52 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Indosport.com
Valtteri Bottas juara F1 GP Australia. Copyright: © Indosport.com
Valtteri Bottas juara F1 GP Australia.

INDOSPORT.COM – Valtteri Bottas merasa sangat percaya diri untuk menantang balapan Formula 1 2019 berikutnya usai kemenangannya yang sempurna menunggangi mobil Mercedes di Grand Prix Australia, Minggu (17/3/19).

Pembalap Mercedes itu mencatatkan waktu tercepat 1 jam 25 menit 27 detik untuk menjadi juara di Sirkuit Melbourne,. Bottas lebih unggul 20 detik dari rekan setimnya Lewis Hamilton.

Ini merupakan kemenangan pertama pembalap asal Finlandia sejak GP Abu Dhabi 2017, dan tanpa kemenangan satu pun balapan di musim lalu.

Kemenangan tersebut juga memberinya kekuatan untuk mentas dari masa-masa sulit yang dialaminya belakangan ini. Tentunya, ia lebih percaya diri menyambut balapan-balapan berikutnya musim ini.

“Dalam olahraga, terutama olahraga ini (Formula 1), kepercayaan diri yang Anda peroleh dari hasil balapan menjadi dorongan terbesar,” kata Bottas dilansir Crash.net.

“Ini meningkatkan mental Anda, bahkan melalui masa-masa sulit yang akan datang di setiap musim. Anda selalu mengingat yang baik dan Anda memperoleh kekuatan karena Anda tahu Anda bisa melakukan seperti ini.”

“Sudah satu tahun saya tidak menang, jadi ini benar-benar kemenangan yang saya inginkan ini menjadi dorongan besar untuk tahun ini.”

“Ini menjadi awal yang sempurna tahun ini, sangat berbeda dari tahun lalu, jadi saya hanya perlu mempertahankannya dan membangun dari apa yang kita pelajari, sebagai sebuah tim, dari akhir pekan ini (GP Australia). Ini berlaku juga untuk saya sendiri,” ujar Bottas

Kemenangan tersebut membawa Bottas meraih 26 poin, unggul delapan poin dari juara musim lalu, Hamilton. Pembalap asal Finlandia itu akan melanjutkan perjuangannya musim ini di Sirkuit Internasional Bahrain pada 31 Maret 2019 mendatang.

Ikuti Terus Berita Formula 1 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%