Balapan Rasa UFC, 2 Rider Kosta Rika Dihukum Berat

Senin, 25 Maret 2019 21:29 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© CRF Motors
Dua Rider saling baku hantam di atas lintasan balapan Copyright: © CRF Motors
Dua Rider saling baku hantam di atas lintasan balapan

INDOSPORT.COM - Dua pembalap motor asal Kosta Rika, bernama Jorge Martinez dan Marion Calvo dihukum berat karena terlibat baku hantam di arena balapan.

Insiden dramatis ini terjadi di ajang kejuaraan sepeda motor nasional Kosta Rika Februari silam. Namun, pihak federasi baru-baru saja mengambil tindakan tegas akibat insiden ini.

Insiden balapan rasa UFC ini bermula ketika Martinez dan Calvo sedang memacu motornya di trek lurus di mana keduanya saling memperebutkan posisi.

Namun tiba-tiba, Martinez kehilangan kendali dan ia meraih pegangan ke belakang sepeda motor Calvo. Sementara itu, motor Martinez pun terhempas keluar lintasan balapan.

Kemudian, Calvo menghentikan sepeda motornya karena Martinez bergelantung di belakangnya. Tapi, ketika Calvo berhenti, Martinez sudah tidak bisa menahan emosi.

Martinez kemudian memberikan bogem mentah yang membuat Calvo dan motornya terjatuh. Tidak terima atas perlakuan Martinez, Calvo kemudian berlari dan membalas memukulnya.

Atas insiden baku hantam antara Martinez dan Calvo, bendera merah kemudian dikibarkan dan dua rider tersebut diusir dari balapan.

Hingga akhirnya, kasus keduanya diambil alih oleh Asosiasi Sepeda Motor Amerika Latin yang menjatuhkan hukuman dua tahun larangan mengikuti balapan.

Ikuti Terus Perkembangan MotoGP dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM