MotoGP

Fokus Pulihkan Diri, Lorenzo Harap Raih Hasil Positif di MotoGP Argentina

Jumat, 29 Maret 2019 22:15 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Penampilan mengecewakan Jorge Lorenzo yang hanya finis di urutan ke-13 di MotoGP Qatar. Copyright: © INDOSPORT
Penampilan mengecewakan Jorge Lorenzo yang hanya finis di urutan ke-13 di MotoGP Qatar.

INDOSPORT.COM - Hanya berhasil finish di posisi ke-13 pada debut dengan Repsol Honda di Qatar, Jorge Lorenzo kini fokus memulihkan diri untuk meraih hasil positif pada balapan di MotoGP Argentina, Minggu (31/4/19).

Lorenzo harus mengalami keretakan tulang rusuk dalam sesi latihan di Qatar. Sebelumnya, tulang skafoid di pergelangan tangannya patah dalam latihan pra musim.

Dua minggu sejak cedera terakhirnya tersebut, memungkinkan Lorenzo memulihkan diri secara total sebelum akhirnya harus bertanding kembali di Argentina.

"Saya fokus penuh pada pemulihan saya, pergelangan tangan terasa lebih baik dan rasa sakit di tulang rusuk saya juga semakin baik sejak balapan di Qatar," kata Lorenzo dikutip dari Crash Net.

“Meskipun tidak menyelesaikan apa yang kami inginkan, Qatar menunjukkan bahwa saya memiliki banyak potensi dengan Honda. Balapan di Argentina akan memberi kita kesempatan untuk lebih baik,” tambahnya.

Lorenzo hanya berhasil finis di urutan ke-15 balapan di sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina saat masih berseragam Ducati. Ia juga sempat naik podium di tempat ketiga saat berseragam Yamaha pada tahun 2014.

"Di masa lalu Argentina bukan salah satu sirkuit yang bisa saya taklukkan. Namun, musim ini dengan Honda semuanya menghadirkan peluang baru juga," ungkap pembalap asal Spanyol ini.

Ikuti Terus Berita MotoGP dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM