MotoGP

Resmi Dirilis, Jadwal Balapan MotoE 2019 Dimulai Juli Mendatang

Jumat, 29 Maret 2019 02:29 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Rafif Rahedian
© INDOSPORT
Ilustrasi balapan MotoE 2019 Copyright: © INDOSPORT
Ilustrasi balapan MotoE 2019

INDOSPORT.COM – Jadwal seri balapan MotoE edisi perdana di musim 2019 akhirnya resmi diumumkan oleh Federasi Motor Internasional (FIM) pada Rabu (27/03/19) dini hari WIB.

Menurut laporan Crash, memasuki balapan perdana, MotoE akan melangsungkan balapan dalam enam seri balapan yang digelar di empat negara berbeda, di antaranya adalah Jerman, Austria, Italia dan Spanyol.

Pada balapan perdana ini, mereka akan memulainya di Sirkuit Sachsenring, Jerman tepat pada musim panas tanggal 1 – 5 Juli 2019.

Pada balapan kedua, MotoE akan digelar di Sirkuit Red Bull Ring Austria pada bulan Agustus, yang disusul dengan dua balapan di Misano pada bulan September. Akhirnya, pada putaran final, MotoE akan dilangsungkan di Valencia pada bulan November.

MotoE sendiri merupakan salah satu seri balapan motoGP yang menggunakan motor bertenaga listrik. Perilisan jadwal balapan mundur dari rencana awal pada Mei, menyusul insiden kebakaran yang terjadi di Sirkuit Jerez, Spanyol pada 14 Maret 2019. Akibatnya, balapan di Jerez dibatalkan.

Insiden kebaran ini menyebabkan paddock, sepeda motor, beserta peralatan lainnya hangus dilalap api. Hingga kini, penyebab kebakaran masih dalam proses penyelidikan.

Sebelum mengawali musim di Jerman, MotoE akan mengadakan sesi tes pra musim pada bulan Juni, namun tempatnya belum dikonfirmasi.

Berikut ini jadwal MotoE 2019 yang sudah mengalami revisi:

1. Balapan 1 - 5-7 Juli - Sachsenring, Jerman

2. Balapan 2 - 9-11 Agustus - Red Bull Ring - Spielberg, Austria

3. Balapan 3 & 4 - 13-15 September - Sirkuit Dunia Misano Marco Simoncelli, San Marino dan Riviera di Rimini

4. Balapan 5 & 6 - 15-17 November - Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia

Ikuti Terus Berita MotoGP dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM