Formula 1

Menang di Bahrain, Lewis Hamilton Malah Puji Leclerc

Senin, 1 April 2019 17:12 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Yohanes Ishak
© Lars Baron/Getty Images
Pembalap dari Mercedes, Lewis Hamilton berhasil menjadi juara di balapan Formula 1 GP Bahrain 2019, Minggu (31/03/19). Copyright: © Lars Baron/Getty Images
Pembalap dari Mercedes, Lewis Hamilton berhasil menjadi juara di balapan Formula 1 GP Bahrain 2019, Minggu (31/03/19).

INDOSPORT.COM - Lewis Hamilton memuji Charles Leclerc meskipun ia harus menggagalkan kemenangan pertama pembalap Ferrari itu di GP Bahrain, Minggu (31/3/19).

Leclerc sempat memimpin di lap terakhir. Sayangnya, ia harus finis di posisi ke tiga usai disalip oleh Hamilton serta rekan satu timnya dari Merceder, Veltteri Bottas. Usai balapan Hamilton memuji saingannya tersebut.

"Charles tidak meraih hasil bagus," kata Hamilton seperti dikutip dari Sky Sports. "Saya yakin itu adalah hasil yang menghancurkan baginya karena dia berusaha keras untuk menang.

"Selamat untuk Charles. Dia pantas menang. Dia melakukan pekerjaan pada babak kualifikasi. Dia bisa memenangkan banyak balapan di masa depan,” ungkap pembalap Inggris itu.

Leclerc sendiri usai gagal menang di Bahrain memberikan alasan berkelas dengan mengatakan hal tersebut merupakan bagian yang biasa dari olahraga.

“Itu bagian dari balapan. Sayangnya hari ini bukan untuk Ferrari. Tentu saja sebagai seorang pembalap saya kecewa karena gagal menang,” tukasnya.

Namun, Leclerc cukup percaya diri dirinya akan kembali tampil lebih kuat di balapan selanjutnya apalagi mobil Ferrari sedang ada dalam kondisi yang luar biasa.

Ikuti Terus Berita Formula 1 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM