Formula 1

Menang di GP Bahrain, Hamilton: Mercedes Cuma Beruntung

Senin, 1 April 2019 21:27 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Lars Baron/Getty Images
Pembalap dari Mercedes, Lewis Hamilton berhasil menjadi juara di balapan Formula 1 GP Bahrain 2019, Minggu (31/03/19). Copyright: © Lars Baron/Getty Images
Pembalap dari Mercedes, Lewis Hamilton berhasil menjadi juara di balapan Formula 1 GP Bahrain 2019, Minggu (31/03/19).

INDOSPORT.COM - Meskipun berhasil finish di posisi pertama dan kedua F1 GP Bahrain 2019, Lewis Hamilton mengatakan keberhasilan Mercedes kali ini hanya sebuah keberuntungan saja.

Pernyataan Hamilton tersebut masuk akal. Pasalnya pembalap Ferrari, Charles Leclerc tampil memukau dalam tes lintasan di akhir pekan. Sayangnya, dalam balapan, Leclerc harus tersingkir ke posisi ketiga.

"Ferrari mendominasi sepanjang akhir pekan dan Charles pantas mendapatkan kemenangan ini. Kami sangat, sangat beruntung hari ini (Minggu, 31 Maret),” ungkap Hamilton dikutip dari Sky Sports.

Menurutnya, untuk balapan selanjutnya Mercedes harus bekerja keras karena balapan di Bahrain membuktian Leclerc akan semakin kuat di masa depan.

"Kami senang tetapi kami sangat sadar bahwa kami tidak memiliki kesempatan untuk lolos hingga akhir musim di posisi pertama dan kedua,” tukasnya.

Sementara itu, rekan Hamilton, Valtteri Bottas yang memenangkan GP di Australia mengaku Ferrari merupakan saingan yang sangat kuat bagi Mercedes musim ini.

“Kami tahu dan kami akan bekerja untuk terus menjadi lebih baik. Ini akan jadi pertarungan yang sengit. Ferrari semakin kuat di musim ini,” tegasnya.

Ikuti Terus Berita Formula 1 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM