Formula 1

Usai Jajal Balapan F1, Schumacher Merasa Bagai di Rumah Sendiri

Kamis, 4 April 2019 09:07 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Mick Schumacher baru saja mengakhiri tes Formula 1 pertamanya dengan Ferrari, Selasa (02/04/19) dan mengungkapkan telah merasa betah seperti di rumah sendiri usai berkerja dengan bekas tim ayahnya.

Tiga belas tahun setelah Michael Schumacher membuat penampilan terakhirnya untuk Ferrari dan menghasilkan lima gelar dunia, Schumacher Jr untuk pertama kalinya melakukan tes di Bahrain.

Schumacher berhasil finish di posisi kedua, tepat di belakang pembalap Red Bull, Max Verstappen. Usai balapan, pembalap F2 ini mengungkapkan perasaan senangnya terutama soal perlakuan baik dari tim Ferrari.

"Perasaan yang saya rasakan saat ini sangat baik. Sangat indah melihat semua orang bekerja di mobil dan bekerja dengan saya. Saya merasa sangat nyaman dan merasa seperti di rumah sendiri,” ungkapnya dikutip dari  berita sports, Crash.

Menurut Schumacher, mobil yang dikendarainya memiliki kekuatan yang sangat besar. Namun, ia merasa baik dan ada begitu banyak potensi di dalam mobil terutaa soal kecepatan.

“Saya yakin ada banyak lagi yang akan datang. Anda dapat menekan rem sekarang atau nanti dan mobil masih akan berhenti dengan cara yang sama. Benar-benar gila,” ujarnya.

Schumacher akan kembali ke lintasan di Bahrain hari ini dan akan berkendara dengan mobil dari Alfa Romeo. Ia berharap akan mendapatkan pengalaman yang menyenangkan.

"Saya hanya menunggu untuk kembali ke lintasan dan berusaha memperbaiki kesalahan. Setiap kali saya keluar, saya belajar sesuatu yang baru tentang cara mengendarai mobil serta perasaan saat berada di dalamnya,” tegas Schumacher.

Ikuti Terus Berita Formula 1 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM