MotoGP

Gagal Juara di MotoGP Amerika 2019, Marquez Janji Segera Bangkit

Senin, 15 April 2019 13:34 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap Honda, Marquez berada di lintasan menuju pit stop (Mirco Lazzari gp/Getty Images). Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap Honda, Marquez berada di lintasan menuju pit stop (Mirco Lazzari gp/Getty Images).

INDOSPORT.COM – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, tidak ingin berlama-lama meratapi kegagalannya di MotoGP Amerika 2019. Ia berjanji akan kembali di balapan berikutnya dengan lebih kuat.

Marquez mengalami tabrakan di tikungan ke-12 dan tidak bisa melanjutkan balapan di Sirkuit Amerika. Insiden ini memupuskan harapannya untuk memperpanjang rekor kemenangan ketujuh, setelah enam kali menjuarai seri balapan ini.

Kegagalan pembalap asal Spanyol ini bisa dibilang cukup menyakitkan, namun dirinya mengaku belajar banyak dari kejadian tersebut. Marquez menjanjikan kepada pada penggemar untuk segera bangkit.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Marc Márquez (@marcmarquez93) on

“Kita hanyalah manusia, kita berbuat kesalahan, namun yang terpenting belajar dari kesalahan itu. Terima kasih untuk dukungannya, kita akan kembali lebih kuat!,” kata Marquez melalui akun resmi Instagram-nya.

Pembalap berusia 26 tahun itu sejatinya berpeluang untuk menang setelah meraih posisi pole yang menguntungkan. Ia bahkan nyaris memperpendek jarak dengan Valentino Rossi yang saat itu berada di posisi kedua.

Dengan gagalnya Marquez, MotoGP Amerika pun menelurkan juara baru, Alex Rins. Pembalap asal Suzuki ini mampu mengasapi  Valentino Rossi di tempat kedua dan pembalap Ducati, Jack Miller di posisi ketiga.

Selain itu, hasil ini membawa Marquez terlempar di posisi keempat klasemen sementara MotoGP 2019 dengan 45 poin. Dia tertinggal dari Andrea Dovizioso di posisi pertama dengan 54 poin, disusul Valentino Rossi di tempat kedua dengan 51 poin dan Alex Rins di posisi ketiga dengan 49 poin.

Ikuti Terus Berita MotoGP dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%