MotoGP

Moto2 Amerika 2019: Thomas Luthi Juara, Dimas Ekky Ungguli Anak Didik Rossi

Senin, 15 April 2019 03:24 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Juni Adi
© Jose Breton/NurPhoto via Getty Images
Dimas Ekky Pratama saat sesi latihan bebas di Catalunya. Copyright: © Jose Breton/NurPhoto via Getty Images
Dimas Ekky Pratama saat sesi latihan bebas di Catalunya.

INDOSPORT.COM – Pembalap Indonesia, Dimas Ekky Pratama finis di urutan ke-22 pada ajang balapan Moto2 Amerika Serikat di Circuit of the Americas, Austin, Senin (15/04/19) dini hari WIB.

Dimas Ekky mencatatkan waktu 40 menit 30,794 detik. Ia mampu naik 8 peringkat dari posisi awalnya yang memulai balapan di urutan ke-30.

Hasil ini menjadi pencapaian terbaik Dimas Ekky sejauh di seri Moto2 2019. Dimas Ekky finis di urutan ke-24 pada Moto2 Qatar dan posisi ke-23 di Moto2 Argentina.

Sementara itu, posisi terdepan ditempati pembalap Dynavolt Intact GP, Thomas Luthi. Ia mampu mengungguli rekan setimnya, Marcel Schrotter, yang berada di peringkat kedua.

Posisi ketiga dihuni oleh pembalap Ego Speed Up, Jorge Navarro. Menariknya, pimpinan klasemen sementara, Lorenzo Baldassari, gagal menyelesaikan balapan.

Anak didik Valentino Rossi tersebut tidak dapat menghindar saat pembalap Red Bull KTM Ajo, Jorge Martin, melakukan kesalahan.

Meski begitu, Baldassari tetap memimpin klasemen sementara Moto2 dengan torehan 50 poin, hanya selisih 4 angka dari Schrotter di urutan kedua.

Kemenangan di Amerika membuat Luthi mengantongi 45 poin dan berada di urutan ketiga klasemen sementara Moto2 2019.

Ikuti Terus Berita Moto2 dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM