Formula 1

Red Bull Tak Targetkan Kemenangan di Formula 1 Musim 2019?

Sabtu, 20 April 2019 10:12 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Yohanes Ishak
© Motorsport
Mobil RB15 Red Bull Racing Honda. Copyright: © Motorsport
Mobil RB15 Red Bull Racing Honda.

INDOSPORT.COMRed Bull tidak menargetkan satu pun kemenangan untuk musim balap Formula 1 2019 ini. Menurut direktur tim mereka asal Austria, Christian Horner, hal tersebut disebabkan karena mereka baru saja bekerja sama dengan pabrikan mesin Honda.

“Butuh waktu untuk menyesuaikan diri dengan karakter mesin asal Jepang tersebut. Musim ini, tim kami akan fokus untuk memperkecil jarak dengan Mercedes dan Ferrari,” ujar Horner dilansir dari berita sports, Crash.

Sebelumnya, Red Bull menjalin kerja sama dengan pabrikan mesin asal Prancis, Renault. Namun, tim yang berdomisili di Milton Keynes, Inggris, tersebut merasa bahwa mesin Renault mengecewakan dan berakhir dengan pemutusan kontrak.

Setelah meraih juara konstruktor terakhirnya pada 2013, Red Bull tidak kunjung mampu bersaing dengan Mercedes dan Ferrari hingga musim Formula 1 2018 lalu berakhir.

Namun, sejauh ini Red Bull langsung mencatatkan hasil positif dengan mesin Honda. Pada balapan pertama di Melbourne, Australia, pembalap mereka Max Verstappen langsung meraih podium ketiga.

“Pada balapan seri kedua di Bahrain, kami tidak menemukan setelan mobil yang tepat. Namun, balapan selanjutnya di Shanghai kami berhasil memisahkan dua pembalap Ferrari dan berharap selanjutnya kami mampu memberikan persaingan menarik,” ucap Horner.

Horner pun yakin bahwa timnya semakin kompetitif dan membuat langkah besar setiap waktunya.

Ikuti terus berita olahraga Formula 1 lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%