Formula 1

Formula 1 Rilis Penampakan Sirkuit Hanoi untuk Grand Prix Vietnam 2020

Minggu, 28 April 2019 20:40 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© behance.net
Logo Formula 1 2019. Copyright: © behance.net
Logo Formula 1 2019.

INDOSPORT.COM – Ajang balapan mobil bergengsi, Formula 1, mulai membocorkan penampakan virtual sirkuit jalanan (Street-Circuit) Hanoi yang akan digunakan untuk seri balapan GP Vietnam 2020 mendatang.

Melalui akun resmi di Twitter, Formula 1 menampilkan untuk pertama kalinya melalui kokpit mobil gambaran layout lintasan untuk GP Vietnam yang untuk pertama kalinya akan digelar musim depan.

Pada video penampakan secara virtual ini, F1 menjelaskan bahwa sirkuit Hanoi hasil rancangan Hermann Tilke ini akan memakai 22 tikungan dengan panjang lintasan hingga 5,565 km.

Sirkuit Hanoi sendiri terbilang unik. Pasalnya, sirkuit ini menggabungkan beberapa karakteristik dari beberapa lintasan elite di berbagai penjuru dunia, seperti Nurburgring, Suzuka, dan Monaco.

Pada tikungan pertama dan kedua, sirkuit tersebut mengadopsi karakter milik Sirkuit Nurburgring di Jerman yang terkenal dengan belokan tajamnya. Belokan ini menjadi titik rawan yang harus diantisipasi oleh para pembalap.

Selanjutnya, pada tikungan 12 hingga 15, para pembalap akan merasakan suasana Sirkuit Monaco, dengan tikungan yang tidak terlalu curam dan berbentuk meliuk seperti ular.

Memasuki tikungan 16 hingga 19, para pembalap juga diajak bernostalgia dengan Sirkuit Suzuki, Jepang. Tikungan ini sifatnya melebar sehingga para pembalap harus menjaga kestabilan mobilnya.

Vietnam resmi menjadi tuan rumah Formula 1 2010 sejak pihak F1 mengumumkannya pada bulan November 2018. Berdasarkan kontrak multi-tahun, balapan pertama dijadwalkan digelar April tahun depan.

Ikuti Terus Berita Formula 1 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM