MotoGP

Valentino Rossi Pede Bisa Tampil Garang di MotoGP Spanyol 2019

Kamis, 2 Mei 2019 18:00 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
© Yamaha Motor
Valentino Rossi mengendarai motor Yamaha YZR-M1 jelang MotoGP 2019. Copyright: © Yamaha Motor
Valentino Rossi mengendarai motor Yamaha YZR-M1 jelang MotoGP 2019.

INDOSPORT.COM – Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi percaya diri bisa tampil garang di MotoGP Spanyol 2019 yang akan berlangsung pada Minggu (05/05/19) mendatang.

Rossi tampil cukup mengesankan sejak dimulainya balapan musim 2019 ini, di mana ia berhasil menjadi yang tercepat kedua dalam dua turnamen balapan terakhir.

Ia pun percaya diri bisa tampil mengesankan di balapan GP Spanyol yang akan berlangsung di sirkuit Jerez, setelah dua tahun berturut-turut gagal menduduki podium tertinggi lantaran motor M1 yang ditungganginya sempat bermasalah.

“Sirkuit Jerez merupakan trek yang sulit bagi Yamaha dalam dua balapan terakhir. Tapi kini kami akan menunjukan peningkatan setelah kondisi motor kami sepertinya telah membaik,” kata Rossi, disadur dari berita sports, Crashnet.

Meski demikian, Rossi mengaku enggan bersikap sombong lantaran ia mengerti kondisi balapan saat ini yang berlangsung sangat sengit, di mana para pembalap pabrikan lain memiliki ambisi besar untuk mendominasi musim 2019 ini.

Rossi saat ini menempati peringkat kedua klasemen sementara MotoGP 2019, terpaut tiga angka di belakang Andrea Dovizioso yang menjadi pemuncak klasemen dengan 54 poin.

Meski sudah menginjak usia 40 tahun, namun pembalap asal Italia tersebut tengah berjuang keras untuk mengembalikan masa jayanya di kompetisi balap motor paling bergengsi di dunia.

Ikuti Terus Berita MotoGP dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM