Formula 1

Jelang F1 GP Spanyol, Tim Mercedes Malah Tak Percaya Diri

Kamis, 9 Mei 2019 19:48 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Dan Istitene/Getty Images
Salah satu pembalap Mercedes, Valtteri Bottas, ketika menggeber mobilnya. Dan Istitene/Getty Images. Copyright: © Dan Istitene/Getty Images
Salah satu pembalap Mercedes, Valtteri Bottas, ketika menggeber mobilnya. Dan Istitene/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Bos tim Mercedes, Toto Wolff, mengatakan ia dan timnya masih butuh rasa percaya diri jelang balapan Formula 1 2019 di Circuit de Barcelona-Catalunya, Spanyol pada Minggu (12/05/19) WIB.

Toto Wolff mengatakan bahwa timnya masih belum yakin melihat performa mereka jelang laga Formula 1 2019 Spanyol. Padahal, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas selalu menempati posisi satu dan dua sejak musim ini bergulir.

"Meskipun kami memulai musim ini dengan baik, kami masih merasa skeptis terhadap performa kami dan kami harus lebih rajin mempelajari zona-zona sirkuit yang masih belum bisa kami taklukkan," ujar Wolff seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Crash.

"Kami harus meningkatkan kemampuan kami. Meskipun kami sangat cepat di Azerbaijan, kami belum bisa memperlebar jarak dengan para pesaing kami," lanjutnya.

"Kami tahu bahwa hasil dan poin yang telah kami dapatkan belum bisa membuktikan kemampuan kami musim ini," pungkas pria berusia 47 tahun itu.

Di ajang Formula 1 2019 ini, tim Mercedes masih memuncaki klasemen dengan 173 poin. Sementara itu, Ferrari berada di posisi dua dengan 99 poin.

Jika dilihat dari peringkat pembalap, Valtteri Bottas berada di posisi satu dengan 87 poin. Lewis Hamilton, rekan setimnya, berada di posisi dua dengan 86 poin. Sebastian Vettel dari Ferrari menduduki peringkat tiga dengan 52 poin.

Ikuti Terus Perkembangan Berita Olahraga Formula 1 Hanya di INDOSPORT.COM