Formula 1

Ganti Mesin Baru, Vettel Berharap Ferrari Berjaya di GP Spanyol

Minggu, 12 Mei 2019 16:28 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Sebastian Vettel hanya mampu menempati posisi ketiga di Formula 1 Rusia. Copyright: © Getty Images
Sebastian Vettel hanya mampu menempati posisi ketiga di Formula 1 Rusia.

INDOSPORT.COM - Sebastian Vettel berharap langkah berani yang dilakukan Ferrari untuk mengganti mesin mobilnya di Grand Prix Spanyol bisa membuat mereka meraih kemenangan.

Namun, Ferrari harus melihat Mercedes merebut pole position sementara Vettel harus berada di posisi ketiga, dan memiliki selisih 0,866 detik dengan Bottas.

Tetapi meskipun menyadari bahwa Mercedes memiliki keunggulan, ia sepenuhnya yakin apa yang dilakukan timnya kali ini bisa berkontribusi besar terhadap performa mobilnya.

"Kami mencoba banyak hal kemarin dan begitu pula hari ini. Kami akhirnya mendapatkan (strategi) yang terbaik dari mobil hari ini," jelasnya seperti dikutip Motorsport.

Menurutnya memang dirinya belum belum sepenuhnya puas dengan kondisi mobil barunya namun ia mengaku senang karena beberapa hal yang berubah.

"Saya sangat senang kami berani ambil risiko. Mungkin, belum kelihatan sekarang, namun mudah-mudahan ini akan membantu kami dalam hal ini kecepatan untuk besok serta seterusnya.”

Vettel mengatakan dia terkejut dengan keunggulan Mercedes, yang menurutnya melampaui fakta bahwa timnya harus berjuang lebih keras.

"Datang ke sini kami tidak mengharapkan jauh dengan Mercedes, tapi saya pikir kami juga sepertinya kehilangan cukup banyak waktu di sektor terakhir," katanya.

Ikuti Terus Berita Formula 1 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%