Formula 1

Hasil Formula 2 Spanyol: Sean Gelael Finish Kesembilan, Schumacher Penalti

Minggu, 12 Mei 2019 17:43 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Twitter/@PREMA_Team
Pembalap PREMA Team Sean Gelael di kompetisi Formula 2 2019. Copyright: © Twitter/@PREMA_Team
Pembalap PREMA Team Sean Gelael di kompetisi Formula 2 2019.

INDOSPORT.COM – Pembalap Indonesia yang tergabung dalam Prema Racing, Sean Gelael sukses mengakhiri balapan Formula 2 di Sirkuit Catalunya, Spanyol pada hari ini, Minggu (12/05/19) di peringkat kesembilan. Dengan demikian, ia berhasil peraih 2 poin dalam series kali ini.

Meski sebelumnya juga memulai balapan dari pot kesembilan, Sean yang tak terlibat dalam insiden kebakaran mobil Nobuharu Matsushita sudah langsung menggeber mobilnya dan melaju ke posisi kedelapan sejak lap ketiga.

Pembalap yang didukung Jagonya Ayam itu konsisten di posisi kedelapan hingga sepuluh putaran kemudian. Ia sempat berduel ketat dengan Nicholas Lativi pada lap ke-13 sehingga Sean harus kembali turun ke peringkat kesembilan.

Hanya saja ketika masih melintas di lap yang sama, rekan satu tim Sean, Mick Schumacher justru ikut menyalip pembalap Indonesia itu hingga kemudian turun satu peringkat.

Anak dari legenda balap Michael Schumacher itu menjadi salah satu pembalap terbaik yang tampil di series Spanyol, ketika harus memulai balapan dari posisi ke-15, namun bisa mengakhiri lintasan di peringkat kedelapan. Sayangnya ia mendapat penalti usai melakukan kontak dengan Aitken.

Sean Gelael harus menutup lap terakhir dengan posisi kesembilan, selang 27,445 detik dari sang pemilik podium series Spanyol, Nyck De Vries (ART Grand Prix).

Sementara di posisi kedua dan ketiga masing-masing menjadi milik Luca Ghiotto (UNI- Virtuosi Racing) dan Callum Ilott (ART Grand Prix).

Berikut Hasil Sepuluh Besar Formula 2 Spanyol 2019:

De Vries 

Ghiotto

Ilott

Zhou

Hubert

Latifi

King

Aitken

Gelael

Boschung

Ikuti Terus Update Informasi Seputar Formula 1 dan Formula 2 Hanya di INDOSPORT.COM.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%