Formula 1

Ini Penyebab Kegagalan Hamilton di Kualifikasi GP Spanyol

Minggu, 12 Mei 2019 12:58 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Lars Baron/Getty Images
Pembalap dari Mercedes, Lewis Hamilton berhasil menjadi juara di balapan Formula 1 GP Bahrain 2019, Minggu (31/03/19). Copyright: © Lars Baron/Getty Images
Pembalap dari Mercedes, Lewis Hamilton berhasil menjadi juara di balapan Formula 1 GP Bahrain 2019, Minggu (31/03/19).

INDOSPORT.COM - Ternyata daya mobil yang tidak terisi sempurna yang menjadi alasan gagalnya Lewis Hamilton di sesi kualifikasi Grand Prix Spanyol, Sabtu (11/05/19).

Menurut Hamilton pengisian daya beterai mobil yang tak sempurna itu terjadi di sesi kulifikasi kedua dan ketiga. 

"Valtteri Bottas melakukan pekerjaan yang fantastis, dia cepat sepanjang akhir pekan," kata Hamilton seperti dikutip dari Motorsport. "Saya tidak melakoni seluruh lap dengan baik, jadi beberapa lap terakhir, khususnya pada Q3, tidak kuat."

Dia menambahkan: "Itu bukan putaran yang bagus bagi saya. Kenyataannya Valtteri lebih cepat kemarin, jadi dia pantas mendapatkan pole position kali ini."

Meskipun ketinggalan dari Bottas, juara dunia lima kali itu mengakhiri balapan dengan beda sepersepuluh detik dari pembalap Ferrari, Sebastian Vettel.

Sementara itu, Bottas mengatakan dirinya cukup terkejut karena kali ini Mercedes juga mampu menumbangkan Ferrari yang sebelumnya diunggulkan.

"Saya harus mengatakan ketika saya melihat waktu, pasti kami berharap Ferrari lebih dekat," kata Bottas. "Berdasarkan uji coba musim dingin, ini tampaknya menjadi trek yang benar-benar cocok untuk mereka.”

"Tetapi sejak latihan kemarin kami berada dalam kondisi yang baik. Kami telah melakukan pekerjaan yang baik dengan tim dan kita semua terkesan," tambahnya.

Ikuti Terus Berita Formula 1 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%