Formula 1

Ada Jasa Ferrari di Balik Kemenangan Hamiton di F1 GP Spanyol 2019

Senin, 13 Mei 2019 18:24 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© twitter.com/bbcf1
Lewis Hamilton mendapat sedikit 'bantuan' dari Ferrari saat gelaran F1 GP Spanyol, Minggu (12/05/19). Copyright: © twitter.com/bbcf1
Lewis Hamilton mendapat sedikit 'bantuan' dari Ferrari saat gelaran F1 GP Spanyol, Minggu (12/05/19).

INDOSPORT.COM – Pembalap tim Ferrari, Sebastian Vettel, mengaku ikut andil dalam membantu kemenangan Lewis Hamilton di kompetisi seri Formula 1 GP Spanyol 2019.

Vettel hanya mempu finis di urutan keempat karena tak kuasa menyalip kecepatan Lewis Hamilton yang unggul dengan catatan waktu 1 jam 35 menit dan 50,443 detik.

Akan tetapi, pembalap asal Jerman tersebut mengklaim bahwa kemenangan yang direngkuh Hamilton berkat ‘bantuan’ yang diberikan olehnya.

Melansir dari laman berita olahraga Autosport, Vettel sempat mendapatkan tarikan slipstream dari rekan satu tim Hamilton, Valteri Bottas, dan sempat unggul saat menuju tikungan pertama.

Sayangnya, kala akan menyalip duo Mercedes dari sisi paling luar, Vettel terlambat untuk mengerem dan mengunci ban kanan depannya. Bottas kehilangan konsentrasi dan terjepit di antara Hamilton dan Vettel, membuat ia berakhir di urutan kedua.

"Saya sengaja telat mengerem dan saya pikir itu sudah saya lakukan. Tapi ternyata Valtteri juga telat sehingga saya kesulitan untuk menyalip keduanya,” kata Vettel.

"Jadi jika saya mencoba berbelok, Hamilton tidak akan memiliki ruang, dan saya harus bergerak ke arah yang lain, tapi ini gagal yang malah membuat saya membantu Lewis karena saya mengganggu perhatian Valtteri,” imbuhnya.

Sementara itu rekan satu tim Vettel, Chares Leclerc, juga gagal tampil impresif karena hanya unggul di urutan kelima. Hal ini memperpanjang catatan Ferrari yang belum mampu menggusur dominasi Mercedes sejak beberapa tahun terakhir.

Cerita Rizky Saat Bertemu Riyad Mahrez di Inggris

Ikuti Terus Berita Formula 1 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%