Formula 1

Kontrak di Mercedes Hampir Habis, Lewis Hamilton Berpeluang Gabung Ferrari

Senin, 13 Mei 2019 16:56 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Lars Baron/Getty Images
Kontrak di Mercedes Hampir Habis, pembalap F1 Lewis Hamilton Ingin Gabung tim Ferrari Copyright: © Lars Baron/Getty Images
Kontrak di Mercedes Hampir Habis, pembalap F1 Lewis Hamilton Ingin Gabung tim Ferrari

INDOSPORT.COM - Pembalap Formula 1, Lewis Hamilton, mengungkapkan bahwa ada kemungkinan ia akan bergabung ke tim Ferrari setelah kontraknya bersama Mercedes berakhir.

Dilansir dari laman portal berita olahraga Express, bos Mercedes, Toto Wolff, pernah berdiskusi dengan Hamilton mengenai apa yang akan dilakukan oleh pembalap itu ketika kontraknya berakhir. Ternyata, Hamilton menyebut nama Ferrari dalam diskusi tersebut.

"Saya pikir jika Anda melakukan negosiasi, Anda akan selalu menyebut nama Ferrari," ujar pembalap berusia 34 tahun itu.

"Apakah saya punya tujuan lain selain itu? Akan tetapi, untuk saat ini, saya hanya ingin fokus untuk membawa tim ini menuju kesuksesan," pungkasnya.

Menanggapi komentar Hamilton tersebut, Wolff ternyata mencoba untuk mengerti dan tidak akan menghalangi impiannya.

"Kami telah berdiskusi secara terbuka tentang hal tersebut. Ferrari adalah nama yang sangat mentereng di Formula 1 dan setiap pembalap pasti ingin bersama mereka. Saya mengerti sepenuhnya akan hal itu," ujar bos tim Mercedes tersebut.

Bersama Mercedes, Lewis Hamilton telah memenangi 55 balapan Formula 1 dari sejak ia bergabung dengan tim tersebut yaitu 2013 yang lalu.

Sementara di ajang Formula 1 2019 sampai babak ke-5 ini, pembalap asal Inggris tersebut masih memimpin klasemen total Formula 1 2019 dengan 112 poin.

Ikuti Terus Perkembangan Berita Olahraga Formula 1 Hanya di INDOSPORT.COM