MotoGP

Finis 5 Besar MotoGP Italia, Pembalap Jepang Cetak Prestasi Bersejarah

Senin, 3 Juni 2019 14:12 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Takaaki Nakagami menjadi pembalap MotoGP Jepang pertama yang meraih hasil terbaik sejak tahun 2012 silam. Copyright: © Getty Images
Takaaki Nakagami menjadi pembalap MotoGP Jepang pertama yang meraih hasil terbaik sejak tahun 2012 silam.

INDOSPORT.COM - Usai MotoGP Italia 2019, pembalap LCR Honda, Takaaki Nakagami, tampil sebagai pembalap asal Jepang pertama yang berhasil finis di posisi lima besar sejak 2012.

Melanjutkan penampilan memukaunya tahun lalu, Nakagami membuat langkah besar karena mendapat posisi start nyaman di babak kualifikasi dan berhasil menyelesaikan balapan dengan baik.

Tak hanya itu, ia juga berhasil menyalip pembalap Yamaha, Maverick Vinales, yang menempati tempat keenam serta pembalap Honda, Cal Crutchlow, yang ada di posisi kedelapan.

Ini menandai pencapaian pembalap Jepang di posisi lima besar untuk pertama kalinya sejak MotoGP Valencia 2012. Pada waktu itu, Katsuyuki Nakasuga berhasil meraih posisi dua besar. Nakagami mengaku sangat senang dengan hasil ini.

"Ini adalah hari yang luar biasa dan balapan yang luar biasa," katanya dikutip dari laman berita olahraga Crash Net. “Saya berusaha tampil tajam sejak awal karena saya tahu itu salah satu kelemahan saya.”

Dalam semua balapan sebelumnya, ia mengaku kehilangan tempat bagus selama beberapa putaran sehingga harus bertarung lebih keras hingga mencapai posisi akhir. Beruntung, hal tersebut tidak terjadi di MotoGP Italia 2019. 

“Tetapi di MotoGP Italia kali ini, saya sungguh-sungguh kuat sejak awal lomba dan saya kemudian berusaha mempertahankan posisi saya. Saya suka Maverick Vinales menyerang maksimal, tapi saya tidak mudah menyerah,” ujar Nakagami.

Ia menambahkan, hasil yang ia dapatkan di MotoGP Italia 2019 sungguh sensasional. Untuk itu, ia pun berterima kasih kepada tim yang sudah bekerja keras hingga motornya semakin kompetitif.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%