MotoGP

Sempat Nyaris Didepak Ducati, Petrucci Kini Bakal Dapat Perpanjangan Kontrak

Senin, 3 Juni 2019 14:45 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Lanjar Wiratri
© Marco Canoniero/LightRocket via Getty Images
Pembalap dari Tim Ducati, Danilo Petrucci berhasil menjuarai MotoGP Oakley Grand Prix Italia, Minggu (02-06-2019). Foto: Marco Canoniero/LightRocket via Getty Images Copyright: © Marco Canoniero/LightRocket via Getty Images
Pembalap dari Tim Ducati, Danilo Petrucci berhasil menjuarai MotoGP Oakley Grand Prix Italia, Minggu (02-06-2019). Foto: Marco Canoniero/LightRocket via Getty Images

INDOSPORT.COM - Berhasil keluar sebagai juara dalam seri MotoGP Italia, Minggu (02/06/19) pembalap Ducati, Danilo Petrucci berpeluang besar mendapatkan kontrak baru. 

Kemenangan di Sirkuit Mugello membuka jalan bagi perpanjangan kontrak pabrik Ducati hingga tahun 2020. Sebelumnya Petrucci disebut-sebut akan meninggalkan Ducati dan digantikan Jack Miller dari Pramac.

Ducati mengatakan mereka akan membahas masa depan Petrucci setelah balapan di Catalunya. Namun hasil baiknya dalam beberapa minggu ini, membuat dirinya mendapatkan peluang perpanjangan kontrak semakin besar.

Meskipun menjadi pembalap yang diperhitungkan, Danillo Petrucci mengaku dirinya pernah mempertimbangkan untuk berhenti. Petrucci berpikit untuk berhenti sebagai pembalap, namun tak mendapatkan hasil baik di awal karier sebagai pembalap MotoGP.

"Jika saya tidak bisa menang dengan motor ini, maka saya tidak bisa untuk menang dengan motor apa pun. Saya berpikir berkali-kali untuk pensiun dan menerima MotoGP ini bukan duniaku," jelas Petrucci dikutip dari Crash.

Pada awal tahun ini, Petrucci juga kian frustasi karena kontraknya yang belum pasti untuk musim depan. Hal itu sempat membuatnya stres terlebih pada tiga balapan pertama MotoGP.

“Tapi hari ini aku menang, jadi mungkin aku akan berubah pikiran tentang masa depan! Saya pikir, saya semakin santai untuk menghadapi balapan berikutnya,” tambah Petrucci.

Danilo Petrucci juga menyampaikan rasa terima kasih kepada rekan satu timnya, Andrea Dovizoso yang telah menemaninya melewati masa-masa sulitnya sejauh ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%