Formula 1

F1 GP Prancis 2019: Leclerc Optimistis Balapan Kali Ini akan Mulus

Minggu, 23 Juni 2019 11:07 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© GettyImages
Charles Leclerc optimistis bisa meraih kemenangan karena akan memulai balapan F1 GP Prancis 2019 dari posisi tiga. Copyright: © GettyImages
Charles Leclerc optimistis bisa meraih kemenangan karena akan memulai balapan F1 GP Prancis 2019 dari posisi tiga.

INDOSPORT.COM - Pembalap Ferrari, Charles Leclerc, akan memulai balapan di posisi grid tiga pada ajang F1 GP Prancis 2019. Keberhasilan ini pun membuatnya optimistis menang.

Leclerc mengungkap semangat positifnya tersebut ketika berhasil mencatatkan waktu tercepat ketiga di bawah duo tim Mercedes, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas.

Posisi tiga ini sendiri merupakan upaya terbaik yang bisa ia lakukan. "Ini yang terbaik, sekarang tinggal bersiap-siap," tulis Leclerc lewat akun Instagram-nya. 

Pada ajang F1 GP Prancis 2019 ini membuat Leclerc cukup yakin bisa naik podium. Rasa optimistisnya ini kian bertambah usai hasil yang cukup bagus saat berlaga di F1 GP Kanada 2019, Senin (10/06/19) lalu.

Waktu itu, Leclrec dan rekan tim Ferrari-nya, Sebastian Vettel, berhasil menggeser Bottas dari langganan posisi tiga besar.

Pencapaian yang luar biasa itu pun cukup membuatnya yakin jika Mercedes juga memiliki kelemahan. Tim Mercedes sendiri kerap mengambil alih posisi satu dan dua di berbagai seri balapan F1 musim ini.

Memulai balapan di posisi tiga nampaknya akan cukup membuat pembalap asal Monako ini bisa kembali mendulang sukses seperti di ajang balapan sebelumnya.

Perhelatan F1 GP Prancis 2019 sendiri akan berlangsung hari ini, Sabtu (23/06/19) pukul 20.10 waktu setempat dan akan berlangsung di Sirkuit Paul Ricard.