Formula 1

Tak Disangka, Lewis Hamilton Ternyata Alami Gangguan Mental

Minggu, 23 Juni 2019 17:03 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Lewis Hamilton, pembalap F1 dari tim Mercedes ini ternyata mengalami gangguan mental dan sempat punya hubungan kurang akrab dengan sang ayah. Copyright: © Getty Images
Lewis Hamilton, pembalap F1 dari tim Mercedes ini ternyata mengalami gangguan mental dan sempat punya hubungan kurang akrab dengan sang ayah.

INDOSPORT.COM – Siapa sangka seorang pembalap hebat juara dunia seperti Lewis Hamilton ternyata mengalami gangguan mental yang telah diidapnya sejak lama?

Melansir dari laman berita olahraga Sun Sports, Hamilton mengungkapkan bahwa ia masih berjuang dengan kesehatan mentalnya yang tidak stabil, yang terkadang menganggu aktivitasnya.

Pembalap yang meraih lima gelar juara tersebut memang telah diberkahi dengan kesuksesan dan kemenangan di dunia balapan mobil, yang terkadang membuat rasa kepercayaan dirinya menjadi meningkat.

Namun, di sisi lain pembalap Mercedes itu juga kerap merasakan titik terendah dalam dirinya, di mana hal ini mengindikasikan bahwa kondisi mentalnya mengalami gangguan karena ketidakstabilan perasaan.

"Secara mental memang terlihat seperti memiliki kemenangan, dan kesuksesan yang besar ini, tetapi kemudian Anda bisa merasa berada di titik terendah. Ini hal yang tak pernah saya bicarakan bahwa saya mengalami masalah mental,” kata Hamilton.

Sadar bahwa kondisi mentalnya terganggu, Hamilton pun terus berjuang memulihkan kondisinya dengan menjaga kesehatan, termasuk menjadi seorang vegetarian. Hal ini membantunya baik secara mental maupun fisik, walaupun masih mengalami hari-hari buruk.

Ia melakukan diet nabati setiap harinya yang ternyata membuat kondisi mentalnya semakin membaik. Selain itu, Hamilton juga menuturkan sering menjajal hal-hal baru untuk membantunya agar menjadi pulih kembali.

Hamilton akan kembali ke arena balapan untuk melakoni F1 GP Prancis 2019 yang akan berlangsung di Sirkuit Paul Richard, Minggu (23/06/19).